Bergantinya Direktur Baru RSUD TAIS, Masyarakat Berharap Memberikan Dampak yang Positif.

JPPOS.ID || BENGKULU SELUMA – Mutasi dan Rotasi yang digelar Pemda Kabupaten Seluma baru-baru ini menumbuhkan secercah harapan baru bagi masyarakat Seluma terkhususnya pada pejabat baru diruang lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais.

Beberapa narasumber, keluarga pasien yang sebelumnya pernah dirawat di RSUD Tais mengapresiasi langkah yang diambil Pemda Seluma, sebab mereka masih ingat betul betapa mundurnya kualitas pelayanan di RSUD Tais, terutama pada penyediaan obat dan proses klaim BPJS.

“sebenarnya hal tersebut tidak usah dibahas, namun harapan kepada Direktur yang baru ini untuk dapat memajukan RSUD Tais sangatlah besar, terutama pada pelayanan penyediaan obat dan proses klaim BPJS, sebab kami masyarakat kecil terkadang untuk biaya rumah sakit pun harus minjam,” tuturnya.

Harapan kepada Direktur RSUD Tais yang baru juga disampaikan oleh beberapa netizen menanggapi pemberitaan terkait mutasi Direktur RSUD Tais yang lama, seperti yang disampaikan oleh akun Facebook dengan username Antoni Eljameidi.

semoga yang baru ini bisa melayani kita dengan baik dari masyarakat bawa,” tulisannya.

Sementara itu, dari keterangan yang berhasil dihimpun oleh media ini sebelumnya, kalau pejabat lama RSUD Tais yang lama masih menyisakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi pejabat yang baru, pasalnya pejabat lama diduga masih menyisakan tunggakan pembayaran insentif pekerja RSUD Tais selama beberapa bulan pada tahun 2023 dan 2024 yang sedang berjalan, serta masih banyaknya stok obat yang kosong, terkhususnya untuk obat Demam Berdarah Dengue (DBD).

Beberapa pertanyaan dan dugaan tersebut sebelumnya sudah sempat disampaikan kepada Direktur RSUD Tais Sebelumnya, namun yang bersangkutan belum dan tidak mau menjawab.

Mampukah Direktur dan pejabat baru RSUD Tais yang baru dilantik untuk menuntaskan PR tersebut diatas. Ikuti terus upaya media ini untuk menjalankan fungsi kontrol sosial di RSUD Tais.

Do/Heno.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *