Bupati Resmikan Kantor Perumda Air Minum Tirta Bengkayang

JPPOS.lD || BENGKAYANG, KALBAR – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis,.SE MM Bersama wakil bupati Drs. Syamsul Rizal hari ini resmikan Kantor Perumda Air Minum Tirta Bengkayang yang beralamat di Jl. Pontianak No: 95 Kelurahan Bumi Emas Bengkayang Senin ( 05/06/2023) Peresmian ini dihadiri oleh beberapa SKPD , Forkompinda,Kades, RT, dan Mitra kerja CU, Perbankan serta beberapa Tamu undangan lainya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang Wardi. S. Si Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Bengkayang Terutama Kuasa Pemilik Modal (KPM) Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis SE, MM dalam hal ini telah memberikan kantor Tetap / Aset tetap dimana kantor pusat pelayanan Air Minum tidak lagi berpindah – pindah. Dirinya juga yakin dengan adanya dukungan Pemerintah Daerah sistem pelayanan Air Bersih di Bengkayang ini akan semakin baik selaras dengan PDAM/ Perumdam yang telah maju sesuai harapan kita bersama,” ucap Wardi.

 

Yang selanjutnya peresmian kantor baru PDAM resmi dibuka oleh bupati bengkayang Sebastianus Darwis SE,.MM sekaligus mengucapkan selamat kepada Direktur Perumda Air Minum Tirta Bengkayang Wardi. S. Si sudah mempunyai kantor baru, Hal ini Kantor yang diresmikan tersebut merupakan kantor exs BPBD yang mana telah di serahkan Oleh Pemerintah Daerah kabupaten Bengkayang yang di nilai cukup resferentatif sebagai kantor pusat pelayanan Air Bersih di kota Bengkayang dan tidak lagi pindah – pindah kantor seperti sebelumnya. Terkait dengan perubahan status kepemilikan dari tingkat provinsi menjadi aset Pemda kabupaten Bengkayang kantor tersebut telah di bahas oleh bagian Ase, Dalam kesempatan ini juga Bupati dan Direktur memberikan Cendra mata bagi pegawai yang bulan lalu telah Purna tugas , Terima kasih diucapkan kepada Bapak Pertus Panek atas pengabdiannya selama bertugas.

Dikatakan, Bupati berpesan dengan kantor yang ditempati sekarang agar lebih meningkat lagi, Pemerintah Daerah dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan Air bersih di kota Bengkayang akan menambah Sumber Tangkapan Air Jaku/ Saka Dua Desa Bhakti Mulya kecamatan Bengkayang, dan untuk Sistem Penyediaan Air Minum ( SPAM ) yang saat ini belum dikelola dengan baik seperti Yang ada di Desa Setia Jaya Kecamatan Teriak dalam waktu dekat akan di serahkan pengelolaannya ke pihak Perumdam Tirta Bengkayang dengan tujuan agar sistem pengelolaannya baik. Bupati Bengkayang juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD /Dewan, Sekwan Kabupaten Bengkayang yang mana telah memberikan kesempatan untuk menempati Aula Rumah Dinas Dewan selama pasca kebakaran beberapa tahun lalu.

 

“Harapan dengan adanya kantor yang ada ini pelayanan semakin baik dan pelanggan bertambah serta kedepan Perumda Tirta Bengkayang bakal menjadi SPAM Regional, mengingat Kabupaten Bengkayang memiliki Banyak Air Terjun / Riam,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada kawan kawan media supaya eksis dalam pemberitaan berimbang jangan cuma yang baik nya yang dijadikan berita yang kurang baik pun harus dijadikan berita terutama menyangkut air hak hidup orang banyak supaya terjaga jangan sampai tercemar oleh mercury agar air Madi aman serta tidak ada lagi aktivitas PETI di Suber air intake madi yang kita gunakan selain merugikan kesehatan juga mengancam keberadaan aset Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang nilainya ratusan miliar,” tutup Bupati.

Penulis:Kusnadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *