Kelompok Tani Harapan Bersama (KTHB) Dusun 4 Helvetia Resmi Merevisi Kepengurusan Yang Baru

JPPOS.ID || Helvetia – Deliserdang. Mengingat SK.Menkumham dan aktanotaris serta masa kepengurusan yang lama Kelompok Tani Harapan Bersama akan berakhir.

Maka, dilakukan juga revisi pengurus serta penetapan keanggotaan melalui musyawarah bersama. Minggu (16/07/2023) sore, Disekretariat KTHB, Jalan Serba Guna, Dusun 4, Desa Helvetia, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Revisi ini merupakan hal yang lumrah dalam organisasi, khusus nya Kelompok Tani Harapan (KTHB) Bersama ini.

Suasana musyawarah saat revisi pengurus yang baru KTHB

Setelah direvisi dan langsung dilakukan pembentukan kepengurusan yang baru secara aklamasi.

Semula, sebelum dilakukan pembentukan kepengurusan yang baru, terlebihdahulu dilakukan pembubaran kepengerusan yang lama secara musyawarah juga.

Pemilihan pengurus yang baru ini, meliputi pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara resmi dipilih dan dibentuk kembali secara musyawarah.

Ketua yang terpilih Palti Mangarahon Lumbanraja mengatakan, kalau hari ini mengadakan giat untuk merevisi nama pengurus yang baru.

Ia juga menuturkan tujuan dari pada merevisi nama pengarus yang baru tersebut, guna untuk menetapkan setiap pengurus dan anggota yang aktif.

“Giat hari ini, untuk merevisi pengurus yang baru, dikarenakan pengurus yang lama banyak kesibukan dan gak aktif,.” Ujar Ketua KTHB, Palti Mangarahon Lumbangraja, didampingi Sekretaris Firman Giawa, dan Bendahara Yusufati Buulolo, didepan Pos KTHB. Minggu (16/07/2023) sore.

Tampak dari belakang deti-detik revisi pengurus yang baru KTHB

Ketua KTHB berharap, dengan adanya revisi pengurus yang baru ini, semoga membawa perubahan dan kerukunan serta membawa kemajuan masyarakat dusun 4, ” katanya.

Sementara itu, Ketua KTHB Palti Mangarahon Lumbanraja mengungkapkan,, tujuan awal dibentuk wadah Kelompok Tani itu, tidak lain untuk membantu Negara mensejahterakan Masyarakat.

“Tujuannya ya, untuk membantu mensejahterakan masyarakat, khususnya kami masyarakat, jalan Serba Guna Ujung, Dusun 4 ini” Ungkapnya.

Ketua KTHB juga meminta kepada pemerintahan setempat agar manaruh perhatian khusus untuk membangun infrastruktur jalan,

Demi kemajuan dan berkembangnya perekonomian masyarakat dusun 4, Helvetia, Deliserdang.

“Kepada pemeritah tolonglah kami dibantu untuk perbaikan jalan serta pembangunan infrastruktur jalan, dipermudah pengurusan surat – surat, karena disini banyak anak-anak generasi bangsa yang merupakan aset Negara.” Pintanya.

Tidak hanya itu, keluhan masyarakat setempat melalui Ketua KTHB ini tentang kurangnya arus litrik yang keseringan mengalami kesulitan untuk pekerjaan didalam rumah tangga.

“Akibat arus listrik yang kurang baik dan selalu tidak stabil, sehingga terjadi kerusakan alat masak seperti rice cocker, tv, dan alat eletronik lainnya.” Ujar Ketua KTHB.

Ketua KTHB juga menambahkan, meminta kepada pemerintahan setempat dengan terusan ke PLN agar serius menaruh rasa perhatian untuk penambahan arus seperti gardu,

Dan juga memohon untuk diganti tiang listri, karena tiang listrik saat ini masih menggunakan tiang darurat.

“Kami masyarakat lewat kelompok tani ini, agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan kami, paling tidak khususnya pembangkit tenaga listrik untuk memasok tambahan arus seperti gardu dan mengganti tiang yang darurat itu, sperti desa atau dusun lainnya yang sudah maju.” Pungkas Ketua KTHB.

Terkait berapa dibutuhkan gardu dan kelayakan tiang listrik tersebut, ketua KTHB mengarahkan kepihak PLN karena pihak PLN yang mengerti.

“Soal itu, Pihak PLN lah yang paham dan mengerti, terus terang kami masyarakat yang tinggal disini sangat berharap untuk pengadaan gardu dan digantikan taing listrik darurat ini.” Jelas Ketua KTHB mengakhiri.

HAL tersebut, menjadi PR bagi pemerintahan dan DPRD Deliserdang, agar ada pemerataan pembangunan dari segala bidang demi kesejahteraan masyarakat khusus masyarakat dusun 4 tersebut. (Fasa Korlipsu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *