oleh

Kades Didik Trimulyadi Cepat Atasi Sampah di TPA Desa Bodeh Bersih Dalam Sekejap

Jppos.id_Nasional

Pati, Jawa Tengah || Telah dilaksanakan pembersihan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Bodeh, Kecamatan Pucakwangi, Pati agar tempat pembuangan akhir lebih baik dan rapi, sehingga masyarakat lebih mudah dalam membuang sampah. Sabtu (19/06/21).

Persoalan sampah selalu menjadi keluhan masyarakat, pasalnya penumpukan sampah selalu terjadi disetiap tempat pembuangan akhir (TPA) namun persoalan itu sudah mulai ditangani Pemerintah Desa dengan langsung menurunkan team kebersihan untuk membersihkan tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir ( TPA) dan dibuang ke tempat pembuangan sampah akhir di desa Ngening Juwana.

TPA Desa Bodeh terletak di area persawahan di jalan Desa Bodeh – Tlogorejo merupakan tempat pembuangan sampah warga Desa Bodeh yang sudah dipakai bertahun tahun dan sebagai Kepala Desa baru, Didik Trimulyadi cepat tanggap untuk merapikan tumpukan sampah yang sudah menggunung.

“Program kami titik beratkan ke Bumdes untuk kemakmuran para petani guna ketersediaan pupuk maupun prasarana pertanian lainya jadi untuk masalah sampah sudah terakomodir dan dikelola oleh Karang Taruna.” ujar Kades saat ditemui awak media di Kantornya.


“Sebagai Kades baru tentunya sudah pasti untuk membersihkan dan merapikan tumpukan sampah yang sudah menggunung, karena beberapa hari ini hujan jadi sampah tidak bisa dibakar maka guna tindakan cepat kami angkut sampah ke TPA Ngening Juwana, dan kedepan untuk pengolahan sampah akan kami serahkan ke Karang Taruna supaya diolah dan bisa didaur ulang guna menambah kas Karang Taruna.” terang Kades Didik. (Mury)

Konsep-2a Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed