Kodim 1205/Sintang Gelar Pembukaan Turnamen Sepakbola Danrem 121 Cup Tahun 2024

JPPOS.ID | Sintang, Kalbar – Kodim 1205/Sintang menggelar pembukaan turnamen sepakbola Danrem 121 cup dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Makodim Sintang, Rabu (28/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief beserta pejabat utama Korem dan jajaran, Bupati Sintang Jarot Winarno, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rangga Bayu Widiartha dan Forkopimda, Wakil Ketua II Askab PSSI Sintang Santosa,
serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan turnamen sepakbola Danrem Cup 121/Abw 2024 diawali dengan apel gabungan seluruh Prajurit jajaran Korem 121/Abw dan Tim sepakbola yang ikut serta dalam turnamen.

Danrem 121/Abw pada kesempatannya menyampaikan, turnamen sepak bola Danrem 121/Abw Cup tahun 2024 ini selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke-79 tahun 2024, juga bertujuan untuk membangkitkan kembali olahraga sepak bola di Provinsi Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sintang, sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang profesional sehingga dapat melahirkan tim sepak bola yang bisa membawa nama Kabupaten Sintang hingga Provinsi Kalimantan Barat dalam setiap pertandingan baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Dalam setiap turnamen atau pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, maka kami mengingatkan kepada para pemain, wasit, supporter maupun panitia penyelenggara agar menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain dan mengedepankan keamanan, ketertiban serta keselamatan selama bermain,” ujar Danrem 121/Abw.

Ditemui usai kegiatan, Dandim Sintang menyampaikan, turnamen sepak bola ini diikuti 13 club sepak bola di Kabupaten Sintang. Turnamen sepak bola akan dilaksanakan selama 7 hari kedepan hingga September mendatang.

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh Tim yang ikut berpartisipasi dan juga panitia yang ikut serta mensukseskan turnamen tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua II Askab PSSI Sintang mengatakan, apresiasi kepada penyelenggara dan para peserta turnamen Danrem Cup, kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya turnamen Danrem Cup ini, kegiatan ini guna untuk mencari bibit-bibit atlet sepakbola Kabupaten Sintang serta menjadi ajang tali silaturahmi.

“Semoga event Danrem Cup ini kita mendapat bibit atlet yang berpotensi, sehingga dalam event-event besar nanti nya dapat kita tampilkan, kemudian saya juga berpesan kepada para peserta turnamen selam dalam pertandingan selalu menjunjung tinggi sportifitas sehingga ajang ini selain menciptakan atlet ini juga sebagai silaturahmi bagi para Tim,” kata Santosa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *