Menjaga Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek bersama Babinsa Koramil 07 Kresek sambangi warga binaannya di Kampung Jengkol Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang

Jppos.id – Kresek-Kab.Tangerang. Sebagai upaya mempererat Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek Brigadir Dwi P bersama Babinsa Koramil 07 Kresek melaksanakan Sambang DDS ke warga binaannya di Kampung Jengkol Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Jum’at (03/02/2023)

Kehadiran Bhabinkantibmas Polsek Kresek Brigadir Dwi P dan Babinsa Koramil 07 Kresek Sertu Kasdono dan Sertu Sunaryo di Desa bukan hal yang baru dilakukan, kegiatan Silaturahmi dan sambang DDS ini merupakan wadah komunikasi dan interaksi dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk mempererat Sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat di Desa. Keakraban dan terjalin silaturahmi yang padu juga seraya sambil berkelakar saling bertukar informasi, himbauan dan edukasi tentang situasi kamtibmas diwilayahnya khususnya wilayah Desa Jengkol Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatannya, Bhabinkamtibmas Polsek Kresek Brigadir Dwi P mengungkapkan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas dan Babinsa seperti Sambang Door to Door System’ dan Yuk Ngopi Wae bukan hal yang baru dilaksanakan tak lain halnya dengan Sinergitas TNI-Polri. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan wajib hukumnya bagi Bhabinkamtibmas dimana selain mempererat Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas juga wajib menjalin tali silaturahmi dengan aparatur pemerintahan dan warga binaannya. Ungkapnya

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Sutiyono S.H.S.IK Msc.Eng. melalui Kapolsek Kresek AKP Sri Raharja, SH mengatakan, implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, Guyub TNI-Polri dan Yuk Ngopi Wae¬† para personil dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dengan TNI. Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga harus menjalin Sinergitas dengan aparatur pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga binaannya di Desa. Hal ini bertujuan agar mempermudah tugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan dapat menggali sumber informasi penting pada warganya sehingga mumudahkan dalam upaya tindakan persuasif dan deteksi dini. “Pungkas Kapolsek Kresek (*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *