Sejumlah Masyarakat Akui Pelayanan Puskesmas Kandis Baik

JPPOS.ID || Kandis –  Sejumlah Masyarakat Kandis Akui Bahwa Pelayanan Para Dokter dan para perawat Puskesmas Kandis Sangat Baik.Setiap Ada Masyarakat Yang datang Berobat Selalu kita di Sapah, juga dengan Senyuman dan dilayani dengan ramah dan Baik.

Masyarakat dari delapan desa dan tiga kelurahan yang datang berobat para Dokter dan Para Medis yang ada di puskesmas Kandis dengan Sigap untuk Melayani ujar Antonius  Seorang Warga Yang Baru Berobat di Puskesmas Tersebut .

“Mulai Adanya Puskesmas Kandis Beroperasi dikelurahan Sam Sam Kecamatan  Kandis Kabupaten Siak para Dokter dan para perawat Selalu Melayani Masyarakat dengan Baik dan juga dengan fasilitas dan peralatan kesehatan yang tersedia, tidak bisa kita paksakan lebih dari kemampuan para pelayan kesehatan yang ada di sana untuk mengobati kita.

Kalau ada yang mengatakan pelayanan puskesmas kurang itu biasa saja, yang kita tahu dan pernah kita Alami kita dilayani dengan senyum,Sapa dan ramah, kalau pasien tidak sanggup di obati karena fasilitas dan perlengkapan yang kurang lengkap pihak puskesmas dengan cepat melakukan rujukan ujar Dewa Napitupulu 17/09/2023.

Dewa Napitupulu Ketua DPD Solidaritas Pers Indonesia ( SPI) Kab Siak Mengatakan Sangat Bangga Atas Adanya Puskesmas Kandis dan Pelayanan Para Dokter dan para Medis yang Bekerja di Sana, Kita lihat Setiap ada Warga yang datang berobat Para Medis Selalu Senyum ,Sapah ,dan dengan ramah Menanyai Pasien dan terus Mengobati , Adanya Pemberitaan di Media Mengatakan pelayanan Puskesmas Kandis kurang itu adalah hal yang wajar Namanya kita Manusia, Sedangkan yang baik Kita lakukan Belum tentu Benar Bagi Orang Lain.

Jelas Dewa “Kita Lihat di Saat Covid 19 terjadi Bagaimana para Dokter dan Para Medis Puskesmas Kandis Bekerja Keras Baik itu Sosialisasi Masalah Covid 19 dan juga Pelayanan pengobatan yang Maksimal tidak kenal lelah ,jadi Keberadaan dan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh para Dokter dan para Medis Puskesmas Kandis harus kita dukung bersama sama, bukan Menjelekkan , Karena para Dokter dan para Medis Bukan Malaikat ,Masih Manusia ada Keterbatasan Terang Dewa

Dr.Iin Cahyadi di Saat di Konfirmasi oleh Awak Media Mengenai Pelayanan Puskesmas Kandis Menjawab dengan ramah,Bahwa Kami Para Dokter dan Para Medis yang ada di puskesmas Kandis Sudah Melakukan Yang Terbaik dan Kemampuan yang ada untuk Menangani Para pasien,dan sebagai pimpinan tetap kita anjurkan bagi para Medis untuk Senyum,Sapah,Ramah,pada para pasien yang datang berobat ke puskesmas Kandis.

Menurut keterangan dari dr. Iin Cahyadi Kepala Puskesmas Kandis, bahwa setiap pasien yang datang berobat terutama di UGD selalu dilakukan upaya pertolongan terlebih dahulu oleh dokter dan tenaga medis di UGD Puskesmas, diperiksa dan diberikan obat-obat untuk pertolongan pertama dulu, kemudian pasien di observasi / dilakukan pengamatan untuk melihat reaksi pengobatan yang diberikan.

Jika pasien tidak ada perobahan dan perlu penanganan lebih lanjut karena keterbatasan obat dan peralatan di puskesmas, maka pasien akan di rujuk dengan mengikuti protap dan prosedur yang sudah di tentukan oleh semua Rumah Sakit Rujukan. Dimana ketentuannya setiap pasien yang akan di rujuk dari Puskesmas, Puskesmas wajib menelpon pihak Rumah Sakit tempat rujukan untuk mengkonfirmasi apakah pasien bisa di terima atau tidak di Rumah Sakit tersebut menyangkut ruangan perawatan yang sesuai dengan kondisi pasien tersedia atau tidaknya. Terkadang hal ini menjadi dilema bagi puskesmas yang akan merujuk karena hal-hal seperti ini bisa memakan waktu lama.

Karena pihak rumah sakit akan menolak menerima pasien yang dirujuk dari Puskesmas jika tidak menerima konfirmasi dulu sebelumnya.

Jadi diminta masyarakat Kecamatan Kandis memahami dan memaklumi prosedur rujukan yang harus di di lalui tersebut. Jangan menganggap bahwa tenaga medis melalaikan atau menelantarkan pasien.

Jadi kalau ada mengatakan pelayanan Puskesmas Kandis kurang itu hal yang wajar, karena tenaga kesehatan juga Manusia masih ada Keterbatasan,Tapi kami pihak Puskesmas Kandis sudah bekerja sesuai prosedur, di minta pada masyarakat agar memahami kekurangan dan keterbatasan kami. Semoga kedepannya kita tingkatkan pelayanan dan penanganan kesehatan yang lebih,Dan kita juga berharap pada Masyarakat Kandis bersama sama Mendukung Puskesmas Kandis ini.

Ybs. Sihotang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *