Antusias Masyarakat Kecamatan Bukit Malintang Sambut HUT RI Ke 78 Dengan Tema “ Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ”

JPPOS.ID || Mandailing Natal. Forkopincam Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal semarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan mengadakan acara karnaval yang diikuti dari berbagai kalangan diantaranya adalah karang taruna atau naposo nauli bulung. Tampil juga warga masyarakat ( bapak-bapak maupun ibu- ibu), tingkat TK/ PAUD sebanyak 8 sekolah, tingkat SD sebanyak 13 sekolah, SMP sebanyak 5 sekolah, SLTA sebanyak 2 sekolah.

Drumband 2 yaitu dari SD Negeri 044 Desa Hutabangun dan SD Swasta 054 Muhammadiyah Hutabangun. Kegiatan karnaval diselenggaran Rabu 16 Agustus 2023 Pukul 14.00 wib sampai dengan selesai.

Kegiatan Karnaval dibanjiri warga masyarakat bukit malintang yang mana masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebagai bentuk wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan rasa bangga atas jasa para Pahlawan yang telah mampu membawa masyarakat Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia sehingga masyarakat dapat menikmati kemerdekaan ini.

Selain itu masyarakat ingin melihat penampilan anak- anak sekolah dengan berbagai macam pakaian adat, pakaian perofesi baik, kegiatan ataraksi Drumband, barisan karnaval perjuangan yang cendrung menggabarkan perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman.

Kegiatan karnaval tahun ini dengan thema “ TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU ” mengambil rute kurang lebih 1 km start dari desa Pasar Baru Malintang menuju ke Lokasi Perkantoran Camat Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal. Kegiatan Karnaval Di Hadiri Bapak Danramil 13 Siabu, Bapak Kapolsek Siabu, Bapak Kua Bukit Malintang, Korwil 5, bapak Camat Bukit Malintang beserta jajaranya.

Ibrahim Rangkuti, S. Sos Selaku panitia HUT RI saat di konfirmasi menyampaikan, ”Kegiatan HUT RI yang 78 tahun ini kami selenggarankan dengan secara maksimal tujuannya agar masyarakat dapat ikut merayakan serta merasakan arti kemerdekaan juga kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bentuk jiwa nasionalisme serta penghargaan, penghormatan kepada jasa para pahlawan harapan kami kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan datang serta terus ditingkatkan” pungkas beliau.

(BL JP/TEAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *