Wasisno Sembiring menghadiri acara ramah tamah yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung

JPPOS,Id.Liwa Lampung barat.Mewakili Pj. Bupati Lampung Barat, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring menghadiri acara ramah tamah yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Lampung Barat di Aula Kadaka Villa dan Cottage Liwa, Pekon (Desa) Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat pada Senin (7/10/2024) malam

 

Acara ramah tamah itu dihadiri kepala perangkat daerah Lampung Barat dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusuma serta jajaran pengurus dan anggota PWI Provinsi Lampung dan Lampung Barat.

Melalui sambutannya, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring ia mengatakan jika kegiatan ramah tamah merupakan wadah untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dan PWI.

“Sudah barang tentu, ini merupakan kegiatan yang memang kita inginkan untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi antara Pememrintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dengan PWI,” ungkapnya.

Wasisno Sembiring menyatakan, hadirnya PWI selama ini memberi kontribusi besar dalam pembangunan di kabupaten Lampung Barat.

“Bagaimanapun pemerintah tidak bisa melakukan kerja sendiri untuk menjalankan program kerja dan menyebarluaskan ke masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Wasisno Sembiring menyampaikan pesan dan harap dari Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, agar ke depan Pemkab Lampung Barat dengan PWI dapat maju bersama.

“Bupati titip pesan, ke depan Pemkab bersama PWI dapat maju bersama-sama dan PWI dapat menjadi contoh bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Wirahadikusuma meminta seluruh pengurus dan anggotanya untuk menjaga marwah dan nama baik organisasi dalam menjalankan tugas kewartawanan.

Dalam kesempatan tersebut Wirahadi menyampaikan jika kegiatan ramah tamah yang digelar merupakan bukti kolaborasi dan sinergi serta harmonisasi antara pemerintah kabupaten Lampung Barat dan PWI.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Barat yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan akan ada dua agenda utama PWI yang akan dilaksanakan di Lampung Barat.

Pertama terkait konferensi kerja, yang merupakan amanah dalam PD PRT dimana disana tertuang jika dalam satu periode kepengurusan harus melaksanakan minimal satu kegiatan koferensi kerja untuk merumuskan program.

Ia mengatakan bahwa konferensi kabupaten bukan hanya sekedar memilih ketua tetapi juga mengesahkan dan merumuskan program yang telah disusun dan dimusyawarahkan oleh pengurus dan anggota PWI.

“Apa saja yang akan disahkan oleh organisasi dan penyegaran dalam kepengurusan, serta ajang demokrasi organisasi PWI musyawarah untuk mufakat untuk memilih ketua dan siapa pengurus PWI Lampung Barat ke depan,” sambungnya.

Oleh sebab itu, ia meminta agar seluruh pengurus dan anggota PWI bisa menyukseskan gelaran konferensi kabupaten agar menjadi contoh bagi organisasi kewartawanan yang lain, PWI organisasi wartawan terbesar di Indonesia.

“PWI adalah organisasi tertua dan PWI saat ini organisasi wartawan terbesar di indonesia, di Lampung ada 1121 wartawan yang tergabung dalam PWI, dan di Lampung Barat ada 35 anggota, kita terbuka untuk siapa pun yang akan bergabung, namun harus mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku,” tegasnya.

“Saya megajak kawan bekerja profesional menjaga marwah wartawan jangan mencoreng profesi kita sebagai wartawan kita harus tunjukan bahwa kita mencari berita bukan yang lain dan kita profesional dalam menjalan tugas kita,” tutupnya.

Markoni jp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *