Nekat Mencuri Motor Karena Ingin Pulang Kampung

JPPOS.ID || Gresik – Seorang pemuda nekat merampas motor milik pengunjung di kawasan Bandar Grisee, Kecamatan Kota. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu ( 17/5 ) dini hari. Aksi nekat pemuda bernama M. Jefri nyaris membawa kabur Honda Scoopy Bernopol W 5410 DR yang ter parkir di kawasan Jalan H.O.S Cokroaminoto.

“Kunci motor masih menancap menjadi kesempatan pelaku dalam menjalankan aksinya” ujar Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto kemaren.
Aksi Pemuda berusia 26 tahun itu pun nyaris berhasil dan bahkan motor korban berhasil dituntun untuk dibawa menjauh dari lokasi kejadian. “Motot berhasil dibawa sejauh 100 meter. Untung korban menyadari dan berteriak minta tolong,”ujar perwira berpangkat 3 balok di pundak nya itu.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong korban langsung berbondong-bondong mengejar tersangka dan meng hadiah kan bogem mentah ke tersangka setelah berhasil ditangkap. “Segera diamanakan tim patroli Polsek Kota untuk proses peneyelidikan lebi lanjut,” Papar Rachmat saksi di lokasi kejadian.

Dari hasil interograsi, Jefri merupakan residivis yang sebelumnya pernah menginap di hotel prodeo dikarenakan kasus pencurian toko handphone. Dan tersangka baru saja menghirup udara bebas selama 2 minggu setelah menjalani hukuman di Rutan Banjarsari. “Saya ingin pulang ke Bawean, tapi tidak punya uang,” Ujar tersangka. Motif ekonomi menjadi alasan tersangka dalam melancarkan aksi nekat nya mencuri motor. (Diandra H.S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *