Kodim 0501/JP Gelar Pam Waskita Giat Presiden

Jppos.id || Jakarta, (20/3) Selain menggelar Pam Waskita kegiatan Presiden RI memberikan apresiasi terhadap elemen bangsa sebagai pejuang covid 19 di Kementerian Keuangan, jajaran Kodim 0501 JP juga menggelar pengamanan yang sama saat Presiden Joko Widodo menghadiri Pengucapan Sumpah Ketua Mahkamah Konstitusi di gedung Makamah Konstitusi, Gambir.

Dalam pengamanannya, Kodim 0501/JP melibatkan jajaran diantaranya Koramil 04 Gambir, Koramil 07 Kemayoran, Koramil 08 Johar Baru.

Selain melibatkan jajaran intern Kodim 0501, Pam Waskita yang digelar di wilayah Gedung Makamah Konstitusi juga menyertakan pasukan pengamanan ibukota TNI AD di bawah Komando Kodam Jayakarta dan Polres Jakarta Pusat.

Diketahui Pam Waskita yang dilaksanakan Kodim 0501 merupakan salah satu tugas pokok yang wajib dilaksanakan yaitu bertugas sebagai satuan pengamanan VVIP Person, terhadap Presiden dan Wakil Presiden. Lainnya, mengamankan Tamu Negara beserta keluarganya selama berada di wilayah Kota Administranai Jakarta Pusat, serta melakukan pembinaan Teritorial di wilayahnya.

Dari informasi yang diraih, kegiatan Presiden di MK adalah menyaksikan Pengangkatan Anwar Usman menjadi Ketua MK didasarkan pada Keputusan MK RI Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Ketua Mahkamah Konstitusi Masa Jabatan 2023-2028 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 15 Maret 2023.
(Sumber Kodim 0501JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *