oleh

Jum’at Berkah, Babinsa Koramil 411-11/TB Kodim 0411/KM Bagikan Sembako

Jppos.id _ Lampung Tengah || Dalam rangka Jumat Berkah sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 411-11/TB Kodim 0411/KM Serma Edward. W melaksanakan aksi peduli dengan cara membagikan sembako kepada warga desa binaan yang dirasa masih memiliki kekurangan di dalam kehidupan sehari-hari, di di Dusun Dadi Makmur Kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (10/12/2021)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga kekondusifan wilayah binaannya, dengan demikian akan terjalin tali silaturrahmi sehingga dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama di masa pandemik Covid 19.

Sementara itu, Danramil 411-11/TB Kapten Inf Hi. Gunawan saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan monitoring wilayah binaan, Babinsa juga harus peka dan peduli kepada warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan cara memberikan bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada warga, terutama keluarga yang masih tergolong dalam kategori prasejahtera dan yang betul-betul memerlukan bantuan.

β€œKegiatan berbagi dengan sesama ini, merupakan bentuk Kepedulian dari anggota TNI khususnya Koramil 411-11/TB untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, selain itu di Jumat berkah ini kami jadikan sebagai momentum untuk menjalin silaturrahmi dengan metode pendekatan dan komunikasi sosial yang lebih dalam lagi” jelasnya.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan amanat Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han. yang pada setiap kali memberikan pengarahan kepada Babinsa jajaran Kodim 0411/LT selalu memberikan arahan agar Babinsa lebih peduli kepada warga binaannya dengan cara bersodaqoh ataupun berbagi, dengan demikian TNI benar-benar keberadaannya bisa meringankan beban masyarakat” tambahnya.

Pada kesempatan kali ini Babinsa Koramil 411-11/TB melaksanakan aksi peduli Jumat Berkah kepada Warakawuri an. Surtini (70 tahun) istri dari Pelda Nyaman (alm) alamat RT 13 Dusun Dadi Makmur Kampung Bandar Sakti Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah berupa pemberian bantuan 1 sak beras dan 1 dus mie instan. (*)

Pewarta: Bahri

Screenshot-20220430-061235951-1
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Mako Cakra
Mako Cakra
5 months ago

Bravo Jurnal Polisi

News Feed