Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Lakukan Kontrol Rutin dan Pembinaan Satpam

JPPOS.ID || Satuan Pengamanan atau disingkat Satpam, merupakan satuan atau sekelompok profesi pengemban fungsi kepolisian terbatas non yudisial yang dibentuk melalui perekrutan oleh badan usaha jasa pengamanan atau pengguna jasa satpam untuk melaksanakan pengamanan dalam menyelenggarakan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya.

Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas-tugas Polisi, maka perlu adanya pembinaan dari kepolisian kepada satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan terhadap pelaksanaan tugas seorang satpam.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Aiptu Suriat pada hari Kamis (14/9/2023), melaksanakan kegiatan rutin, sambang dan pembinaan dengan sasaran petugas Satpam yang berada di wilayah desa binaannya, desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin.

Petugas satpam sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan di kawasan kerjanya, petugas Satpam diharapkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungan wilayah kerjanya.

“laksanakan pelayanan terbaik kepada masyarakat sambut dengan senyum sapa salam dan tetap waspada disetiap kondisi”, kata Aiptu Suriat kepada petugas Satpam.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengecek kelengkapan pribadi satpam, dari mulai atribut, data diri dan sikap tampang.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan sambang dan pembinaan terhadap satpam merupakan bentuk pembinaan pengamanan swakarsa, secara rutin dilaksanakan personel Polsek Cikande guna meningkatkan kemampuan para anggota satpam dalam tupoksinya menjaga Keamanan dan Ketertiban di lingkungan wilayah kerjanya masing-masing.

Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin setiawan yaitu Ngariung (Ngopi Sambil Jaga Kampung) yang di dalam program ngariung ini salah satu poin nya adalah pelatihan Satpam dan Linmas.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *