oleh

Kades Tertua di Kabupaten Pati, Harsono Jumait Petahana 2 Periode Terpilih Kembali

-Politik, Sosial-2.048 views

JPPOS.ID || Pati, 10 April 2021 Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pati ada yang menarik yakni Pilkades di Desa Puri kecamatan Pati. Pilkades di Puri mempertarungkan antara tiga kandidat yakni Calon Kepala Desa No urut 1 Harsono Jumait, Nomer urut 2 Setyo Raharjo dan Nomer urut 3 Retno Sulistyorini.

Yang menarik di Pilkades ini adalah calon nomor urut 1 merupakan petahanan 2 kali periode dan kali ini untuk yang ketiga periode terpilih kembali walaupun umur sudah tergolong tua yakni 70 tahun lebih.

” saya maju di Pilkades ini atas kemauan warga dan ternyata masih mendapat kepercayaan lagi untuk memimpin desa ini, jadi akan saya gunakan kepercayaan ini sebaik – baiknya guna memajukan desa dan meningkatkan masyarakat berakhakul karimah menuju masyarakat madani ” ucap Harsono saat ditemui awak media.

Diketahui Harsono adalah kepala Desa Incumbent yang menjabat 2 kali periode terdahulu, pada penghitungan suara mendapatkan 1.484 suara, nomor urut 2 ,1.433 suara, dan nomor urut 3 , 462 suara. Hal ini dibenarkan oleh ketua panitia Pilkades Siswanto. Dengan demikian Harsono menyisihkan 2 lawan politiknya.

“Penghitungan suara pada pemilihan kepala desa Puri Kecamatan Pati Kabupaten Pati dihadapan para calon, saksi, dan masyarakat yang hadir dimulai jam 14.00 WIB hingga  jam 16.00 WIB. Bapak Harsono telah memperoleh suara terbanyak sehingga telah melalui syarat untuk diajukan kepada Badan Permusyawaratan Desa untuk ditetapkan menjadi Kepala desa terpilih,” kata Siswanto, Sabtu (10/4/2021).

( Mury. Ato. Tanto)

Konsep-2a Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed