oleh

Pimpin Apel Gabungan Satgas Covid-19 di Kecamatan Toili, Inilah Arahan Bupati Banggai H. Amirudin

Jurnalpolisipos.id||Toili(Banggai) – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Memimpin Apel Gabungan Satgas Covid Kecamatan Toili, Dalam Rangka Sosialisasi Dan Penanganan Covid 19 Di Kecamatan Toili Yang Termasuk Zona Merah.
Kegiatan tersebut di laksanakan di Halaman Kantor Camat Toili. Sabtu – (24/07/2021).

Hadir Pada Kesempatan itu Staf Khusus Bupati Taufan Pratama Zasya, Kasat Pol PP Kabupaten Banggai Suwitno Abusama, Camat Toili Andi Rustam Dj. Pettasiri, Camat Moilong Hariadi Bola, Camat Toili Barat Muksin, Kapolsek Toili AKP. Chandra, Danramil Batui Toili Kapten Basuki, Kapuskesmas Toili Sutanyo beserta Jajarannya, Beberapa Kepala Desa Kecamatan Toili, serta Satgas covid 19 Kecamatan Toili.

Dalam arahannya Bupati Banggai menyampaikan kepada satgas Covid Kecamatan Toili Bahwa angka Pertumbuhan Covid 19 menurut Data Dinkes Kabupaten Banggai Sangat Tinggi, Kita Masuk Zona Merah, oleh sebab itu malam hari ini kita akan melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Toili di beberapa tempat keramaian, Serta melakukan Razia Masker, dan Melakukan sample Swab Anti Gen kepada masyarakat yang berkeliaran tanpa masker di keramaian, Ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menegaskan kepada satgas Covid 19 Kecamatan agar benar benar diseriusi terkait Penanggulangan Covid 19 ini, agar masyarakat patuh terhadap Protokol kesehatan, Kemudian Untuk masyarakat yang terkonfirmasi Positif, khususnya yang isolasi mandiri dirumah Agar benar benar diberi pemahaman agar mereka mengisolasi diri dengan benar selama 14 hari, dan Pemerintah akan memberikan bantuan Obat obatan, Vitamin dan Sembako Selama masa isolasi, Pemerintah juga telah menyiapkan Rumah Isolasi Pasien Gawat untuk masyarakat kecamatan Toili dan sekitarnya, tepatnya disamping Polsek Toili, Itu bisa menampung kurang lebih 50 orang. Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan Kepada Camat Dan Kepala Desa Untuk Pendanaan Covid 19 Agar Segera di gunakan secepatnya, apabila kurang, TIM TAPD melalui SEKDA nantinya akan melakukan Refocusing anggaran untuk menambah Pendanaan Terkait Penanggulangan Covid 19 Kepada Desa Dan Kecamatan.
Saya berharap Kurva Covid19 Kabupaten Banggai kedepan menurun melalui kerja kerja nyata Satgas Kabupaten di bantu Satgas Covid kecamatan. Insya Allah kita bisa melalui ini semua. Tutup Bupati dalam arahannya pada apel Gabungan Satgas Kecamatan Toili.

Selesai Apel Gabungan, Bupati bersama TIM Satgas Covid melakukan sosialisasi di beberapa tempat, Rumah Makan Dan Cafee Seputaran Toili Dan Beberapa tempat keramaian lainnya, Dengan Malakukan Razia Masker, serta Melakukan Sample Swab Anti Gen kepada Masyarakat yang tidak memakai masker dalam keramaian.

Rls.Revino/JPPos_(Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed