oleh

Jembatan Penghubung Desa Ansiap Ambruk Disapu Arus Sungai

JPPOS.ID | MEMPAWAH – Jembatan Penghubung ke kantor Desa Ansiap Kecamatan Sadaniang Kabupaten Mempawah, Ambruk Disapu arus Sungai, Selasa (14/9/2021) Sore. Bencana ini terjadi saat air Sungai Malinsam meluap setelah diguyur hujan lebat.

Akibat robohnya jembatan ini kegiatan sosial, ekonomi dan tujuan masyarakat serta Aparat Desa yang hendak ke kantor desa dan arah sebaliknya terhambat, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kata Kepala Desa Ansiap Imanuel Yoki,S.Pd. Jembatan Malinsam yang sangat vital untuk menghubungkan transportasi masyarakat Desa Ansiap dan sekitarnya, Saat memberikan keterangan kepada jppos.id. Selasa, (14/9/2021) Malam.

“Saat ini, ruas jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat. Harapan kami agar Pemerintah Daerah, PUPR dan pihak lainnya bisa mengambil langkah penangan yang cepat agar aktifitas masyarakat dapat berlangsung seperti sedia kala, karena mobilisasi lalu lintas di wilayah itu cukup tinggi,” harap Imanuel Yoki.

Jembatan yang ambruk ini berbahan kayu tak layak untuk kondisi jembatan seharusnya dan telah lapuk dimakan usia juga faktor alam. Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah itu berlangsung senin sore hingga selasa pagi. itu juga mengakibatkan sejumlah daerah di Desa Ansiap dilanda banjir.

“Kami berharap warga dapat meningkatkan kewaspadaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” himbau Imanuel Yoki.

Sementara itu, Niko (45) warga Desa Ansiap , mengatakan Rusaknya fasilitas umum itu sangat dikeluhkan warga. Karena jembatan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat.

“Sehingga, tidak sedikit warga setempat mencari jalan alternatif untuk menghindari jembatan yang ambruk akibat banjir itu.
Karena Kalau ingin ke pasar atau ke kota mereka lewat jalan tersebut karena lebih nyaman dan lebih dekat,” kata Niko. (Iz)

Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed