oleh

Anggota Satgas Yonif 144/JY Menghadiri Upacara Pemakaman Jenazah Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Yudiman di Perbatasan

JPPOS.ID | SINTANG – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY ikut serta menghadiri pemakaman jenazah Korban penyerangan kelompok separatis Papua di desa Merakai Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas pamtas RI-malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau. Minggu 05/09/2021).

Kami dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga Almarhum Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Yudiman, semoga Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah ini. anggota satgas kami juga ikut serta dalam upacara pemakaman almarhum. apalagi yang meninggal ini Rekan kita TNI yang telah gugur dalam menjalankan tugas penebalan satgaster di Papua,” ucapannya.

Dalam prosesi pemakaman ini, bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 121/Abw
Brigjen TNI DR. Ronny, S.A.P, M.M yang juga selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-Malaysia menyampaikan turut berduka cita atas gugurnya putra terbaik bangsa Almarhum Sertu (Anumerta) Ambrosius Apri Yudiman anggota TNI asal kedembak Merakai, Desa senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang yang gugur di serang kelompok Separatis Papua. Semoga arwah almarhum diterima oleh Tuhan yang maha esa Amin,” ucapan nya.

Anggota Satgas Yonif 144/JY Serka Yongki dan sebelas Rekannya turut hadir mengikuti upacara pemakaman almarhum dengan khidmat. mulai dari rumah kediaman almarhum sampai ke liang lahat pemakaman,” ujarnya

Kegiatan pemakaman ini berjalan dengan lancar dan Aman serta dihadiri oleh banyak undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan camat ketungau tengah bapak Petrinus. Keseluruhan rangkaian kegiatan ini tentu nya selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Ty)

Pen Yonif 144/JY

Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed