Kapolda Kalbar Pimpin Langsung Rakor Linsek Siapkan Pengamanan Imlek 2547 dan Cap Go Meh Secara Matang

JPPOS.ID I PONTIANAK, KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Imlek 2574 dan Cap Go Meh tahun 2023, Senin (16/1).

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin secara langsung pelaksanaan Rakor Linsek dan dihadiri Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan, Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, para Pejabat Utama Polda Kalbar serta Instansi terkait.

“Rakor linsek dalam rangka operasi Liong Kapuas 2023 ini untuk pengamanan hari raya Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 di wilayah Kalbar, yang tahun ini kembali semarak dirayakan setelah 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Rakor ini selain bertujuan untuk menyamakan persepsi, juga sebagai wadah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan setiap instansi terkait dalam membantu kegiatan masyarakat terkait dengan Imlek dan Cap go Meh di Kalimantan Barat.

“Untuk itulah, pada kesempatan ini kami mengundang untuk berkoordinasi dan berdiskusi guna memastikan bahwa seluruh Stakeholder terkait melaksanakan fungsinya demi lancarnya kegiatan imlek dan cap go meh yang akan berlangsung,” jelas Kapolda Kalbar.

Pelaksanaan Operasi Liong Kapuas 2023 ini berlangsung selama 17 hari, dari 21 Januari sampai 6 Februari 2023 yang diawali dengan apel gelar pasukan pada tanggal 20 Januari 2023.

“Dengan daerah sasaran prioritas adalah Kota Singkawang dan Kota Pontianak. Lebih mengedepankan preemtif dan preventif, sedangkan untuk Polres lainnya melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kontribusi positif, sehingga dalam kesempatan yang penuh kebersamaan ini saya mengajak seluruh pimpinan instansi atau stakeholder terkait untuk menghilangkan egosektoral masing-masing dan mempercepat rantai birokrasi tanpa melanggar aturan dan ketentuan, sehingga tujuan dalam membangun Kalbar yang unggul dan kompetitif dapat terwujud.

“Kita harus bersyukur, atas segala capaian yang telah kita raih secara bersama dengan unsur forkompimda dan para stakeholder dalam sinergitas yang turut andil membantu pemerintah dalam memberikan rasa kenyamanan, keamanan dan damai pada setiap event perayaan umat beragama,” beber Kapolda Kalbar.

Suryanbodo menegaskan kepada masyarakat yang melaksanakan Imlek dan Cap Go Meh agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang merasa kurang fit agar selalu memakai masker dan menjaga jarak. Semoga perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh 2023 dapat berjalan lancar dan kondusif,” tutup Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Penulis : Bripda Juni
Editor : Budiyanto Tyo

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments