Bupati Pakpak Bharat Hadiri Acara “Sapa Desa” di Balai GKPPD Sukaramai

JPPOS.ID || Pakpak Bharat. Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama istri, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor bertemu ribuan masyarakat Desa Sukaramai, Surung Mersada, dan Desa Kuta Meriah di Balai GKPPD Sukaramai hari ini (05/09/2024). Pertemuan ini merupakan rangkaian Kunjungan Bupti Pakpak Bharat dalam rangkaian “SAPA DESA” guna mendekatkan layanan kepada msyarakat, serta berdialog dengan masyrakat Kabupaten Pakpak Bharat. Franc, begitu dia sering disapa, juga menyertakan Sekretaris Daerah dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dalam kunjungannya.

Sejumlah layanan publik diantaranya layanan Administrasi Kependudukan, layanan perijinan, kesehatan dan lainnya turut disertakan dalam kunjungan ini. Bupati bersama rombongan juga membagikan berbagai bantuan Pemerintah diantaranya pelayanan Kesehatan, administrasi kependudukan, bantuan sosial, pembagian buku pelajaran, sertifikat halal, sosialisasi penyalahgunaan narkoba, sosialisasi kekerasan terhadap anak, layanan permohonan IMB dan perizinan usaha, audensi pembangunan jaringan air bersih, jalan dan jembatan, penyerahan bantun bedah rumah dan bibit tanaman, sosialisasi mitigasi bencana, pelayanan pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan, sosialiasi pengenalan APAR, sosialisasi wisata, penyerahan SK pensiun dan banyak kegiatan lainnya.

Sejumlah tokoh masyarakat di empat desa mengapresiasi langkah pembangunan yang digalang oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakilnya, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd selama masa periode pertama kepemimpinan mereka.
Sumber air sudekat, ucap Jirin Sitakar, tokoh masyarakat Sukaramai. Lias ate, terimakasih pak Bupati, sepanjang usia saya yang sudah 77 tahun ini, baru dikepemimpinanmu ini air mengalir di Sukaramai, ucap Djauli Sinamo, tokoh masyarakat Kuta Saga.

Kalau pembangunan sudah begini, lanjutkan saja, ucap Pdt. James tumangger.
Sementara itu bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap program pembangunan yang saat ini tengah berjalan dalam masa kepemimpinannya.

“Terimakasih bapak dan ibu orang tuaku semua, dukungan dan doanya tentu merupakan sebuah dorongan moril yang sanga bernilai bagi kami dalam membawa Pakpak Bharat tercinta ini menuju Kabupaten yang nduma”, ucap dia.

Franc Bernhard Tumanggor juga menyampaikn tekadnya untuk meneruskan program pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat yang telah dia mulai Bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd dama masa periode pertama kepemimpinan mereka.

“Jalan-jalan ke Pakpak Bharat, mampir dulu di Kerajaan, bapak dan ibu yang terhormat, semua program pembangunan harus kita lanjutkan”, ucap Bupati mud aini mengakhiri sambutannya dengan sebuah pantun yang indah.

(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *