HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pemda Sulteng Bagikan 10 Juta Bendera

 

JPPOS.id. Palu – Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di halaman pogombo Kantor Gubernur Sulteng,  Minggu (28/7-2024).

Gubernur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra mengapresiasi gerakan ini guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, patriotisme serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebagai warga negara yang baik, kata asisten, kita harus memiliki rasa bangga dan cinta terhadap simbol-simbol negara, diantaranya bendera merah putih.

Selanjutnya, ia berpesan untuk menyambut HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-79, semarakkan dan kibarkan bendera merah putih di seluruh negeri.

“Semoga semangat kemerdekaan senantiasa menggelora di dalam jiwa kita, menerangi langkah kita dalam membangun negeri yang kita cintai,” harapnya atas gerakan ini.

Pembagian bendera Merah Putih ke masyarakat dilakukan di dua titik yaitu depan Taman GOR dan Bundaran Taman Nasional.

Acara ini juga melibatkan berbagai elemen, mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, badan usaha dan perangkat daerah.

Kegiatan dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Sulteng Drs. Arfan, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, pimpinan badan usaha dan pejabat terkait. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *