Kolaborasi Kecamatan Metro Timur dan BPBD, Bantu Siapkan Sekretariat IWO Kota Metro

Jppos.id || Metro Lampung – Sejumlah pegawai Kecamatan Metro Timur, tim petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan segenap anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Metro bergotong-royong merapikan bangunan terbengkalai yang merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Metro. Bangunan itu nantinya bakal difungsikan kembali, digunakan sebagai sekretariat IWO Kota Metro.

Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kecamatan Metro Timur, Novi Andi mengungkapkan pihaknya antusias membantu para jurnalis merapikan bangunan yang terletak berjajar dengan Kecamatan Metro Timur itu. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk sinergitas dan merawat silaturahmi.

“Iya, jadi kita dapat perintah dari Pak Camat untuk bawa tim dan bantu-bantu di sini. Ya, hitung-hitung juga kan silaturahmi dengan teman-teman media,” kata Novi Andi mewakili Camat Metro Timur, Ferry Handono, Senin, 16/1/2023.

Dia mengungkapkan, kegiatan itu juga dilakukan dalam rangka merawat aset milik negara, mengingat bangunan itu memang telah lama tidak difungsikan. Novi Andi merasa senang apabila lokasi itu dijadikan sebagai kantor wartawan.

“Ya. Ini kan bangunan milik pemerintah. Jadi, boleh disebut kegiatan ini juga dalam rangka merawat aset milik negara,” sebutnya.

“Tentu senang kalau ini jadi kantor wartawan. Setidaknya kan kawasan Metro Timur ini bisa jadi tambah ramai dan silaturahmi kita bisa lebih terawat karena memang kantornya berdekatan,” tutupnya.

Tempat yang sama, Ketua IWO Kota Metro, Zuli Ardiansyah menuturkan syukur atas kolaborasi tersebut. Menurut dia, penggunaan bangunan itu telah mendapat persetujuan dari pemkot setempat.

“Ya, Alhamdulillah IWO Metro punya kantor baru. Setidaknya, bangunan mangkrak ini kan bisa difungsikan untuk melakukan hal-hal yang positif, bisa memberi kontribusi yang baik,” ucapnya singkat.

Pewarta: Indra.G*

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments