oleh

Ketua Umum Pertina Provinsi Sulteng, Melantik Pengurus Pertina Kabupaten Banggai Masa Bakti Tahun 2021-2025

Jurnalpolisipos.id||Luwuk(BANGGAI) – Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. H. Andi Rakhman Baso, SH, yang sekaligus Ketua Umum Pertina Provinsi Sulteng, melantik Ketua dan Pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Banggai Periode Tahun 2021-2025 di Ruang Rupatama Mapolres Banggai. Jumat – (18/06/2021).

Acara pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Mapolres Banggai

Pengukuhan pengurus Pertina Kabupaten Banggai dihadiri oleh Ketua Umum Pertina Provinsi Sulteng, Sekaligus sebagai Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. H. Andi Rakhman Baso, M.Si bersama Pengurus Pertina Provinsi Sulteng, Bupati Banggai Ir. H. Amiruddin Tamoreka, Ketua DPRD Banggai, Kapolres Banggai, Dandim 1308/LB, Ketua KONI Banggai yang diwakili, Kadis Dispora, Dewan Pembina Pertina Banggai Djemmy Najoan Serta Tamu Undangan.

Ketua Pengurus Pertina Kabupaten Banggai dinahkodai oleh Ibu Hj. Batia Sisilia Hadjar, SE, MM yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Banggai dan Sekertaris Pertina Kabupaten Banggai dipegang oleh Ir. Arifin Morintoh, MM.

Sementara itu, Sambutan Ketua Umum Pertina Kabupaten Banggai Hj. Batia Sisilia Hadjar SE MM menegaskan, jika pihaknya bertekad mengembalikan marwah Pertina Kabupaten Banggai dengan membawa atlit tinju Kabupaten Banggai menjadi juara, baik tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Tahun ini kita akan Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bupati Cup dan saya yakin Pak Bupati akan Mensupport sebab ada Pak Kapolda duduk disampingnya, ujar Batia.

Lanjutnya, Tahun ini Periode kedua saya dilantik menjadi Ketua Pertina Kabupaten Banggai, tentu pengembangan prestasi akan diutamakan sekalipun kita menghadapi dilema dengan Covid19, Namum itu tidak mengurangi pembinaan prestasi tinju di Kabupaten Banggai.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada pengurus Pertina Kabupaten Banggai agar bangkit dan mencetak atlet-atlet tinju yang mampu mengukir prestasi tidak hanya di tingkat daerah, namun sampai ke tingkat Nasional.

Bupati Banggai dalam kata sambutannya, Mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Pertina Kabupaten Banggai, kami sebagai Pemerintah Kabupaten akan Mensupport setiap kegiatan Pertina agar dimasa akan datang muncul petinju-petinju berprestasi, apalagi selama masa kampanye, Ibu Ketua Pertina ini selalu membatu dan Mensupport masa kampanye saya, selalu dampingi saya saat kampanye, ada peran IbuĀ  Batia hingga saya jadi Bupati. Insha Allah kami support setiap agenda Pertina Kabupaten Banggai, agar lahir atlit berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Banggai hingga ke Nasional, tutup Bupati.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus Pertina Kabupaten Banggai, juga menyampaikan bahwa dirinya tidak maksimal dalam menjalankan Pertina Provinsi Sulteng dikarenakan tugasnya sebagai Kapolda yang berkantor di Poso dan terkontesrasi pada masalah keamanan, terkait masalah teroris yang jadi sorotan Nasional hingga dunia, sebab hal ini menggangu investasi di Sulteng. Pandangan dari luar seakan-akan Poso/Sulteng tidak aman, ujar Kapolda. Lanjutnya, Tapi saya terbantukan oleh Kegigihan Pengurus Pertina Provinsi serta Pengurus Kabupaten/Kota dalam memajukan olahraga Tinju, untuk itu dalam hal mengobati pencinta tinju di Sulteng, kita akan Gelar Kejuaraan Tinju Amatir Piala Bhayangkara Cup, jadi akan dimulai pada tanggal 1 Juli dan kita terapkan Prokes Covid-19 5M, ini sekaligus menjadi ajang mengukur kemampuan atlet tinju untuk berprestasi. Disamping itu bila ada Atlit Tinju yang berprestasi serta ingin menjadi anggota Kepolisian, akan kami bantu, ujar Kapolda.

Kapolda berharap, pengurus Pertina Kabupaten Banggai yang baru nantinya dapat mencurahkan perhatian sepenuhnya kepada para atlet serta dapat membawa gairah baru dalam pembinaan tinju di wilayah Kabupaten Banggai pada khususnya dan Sulteng pada umumnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap kepada pengurus Pertina Kabupaten Banggai agar bangkit dan mencetak atlet-atlet tinju yang mampu mengukir prestasi tidak hanya di tingkat daerah, namun sampai ke tingkat Nasional.

(Mujiono/Mus_ JPPos Sulteng)

Konsep-2a Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed