oleh

Pengacara Muda Laeko Lapandewa S.HI.M.H. Membebaskan Terdakwa Tindak Pidana Curamor

JPPOS.ID || Pulau Buru, Maluku – Pengacara Muda Laeko Lapandewa S.HI.M.H, berhasil membebaskan terdakwa ET dari jeratan hukum dalam perkara tindak pidana Curamor. Selasa.(4/5/2021).

Keberhasilan itu terwujud atas kerja keras dalam menangani kasus yang menimpah terdakwa (ET ) pada perkara tindak pidana pencurian motor (Curamor) yang digelar oleh Pengadilan Negri Namlea Kabupaten Buru Profinsi Maluku pada tanggal (8/4/2021),

Dimana dari agenda sidang tersebut yang digelar di (PN) Namlea adalah pembacaan Surat dakwaan Jaksa penuntut umum (JPU) terhadap terdakwa atas nama (ET) yang telah dibantahkan oleh Kuasa Hukum Laeko Lapandewa dan rekannya Larono Siompo.SH.

Bantahan itu dilakukan karena kuasa hukum terdakwa melihat Surat dakwaan (JPU) salah menguraikan identitas terdakwa sebab terdakwa (ET) adalah anak dibawa umur, dari bukti itu Pengacara mengajukan Keberatan (Eksepsi) terhadap Surat dakwaan Jaksa penuntut umum (JPU).

Kemudian dari Eksepsi yang diajukan pada Sidang lanjutan tanggal (15/4/2021) yang dibacakan didepan Majelis Hakim yang mengadili, Jaksa penuntut umum (JPU) membantah Eksepsi dan keberatan yang diajukan pengacara terdakwa.

Namun pada tanggal (29/4/2021) Mejelis Hakim yang dipimpim oleh Hakim Ketua Fandi Abdila, SH.dan Hakim anggota Muhammad Akbar Hanafi, SH.serta Evander Reland Butar Butar SH. yag mengadili perkara tersebut mengabulkan semua tuntutan dari Eksepsi atau keberatan kuasa hukum terdakwa Laeko Lapandewa dengan putusan bebas bagi terdakwa (ET) pencurian motor (Curamor) didataran unit (10) berdasarkan bukti yang diajukan pengacara muda lapandewa.

Sebagaimana tercantum dalam salinan putusan Pengadilan Negri nomor 12/Pid.B/2021/PN NLa. dengan sala satu isi putusan yang mengatakan bahwa memerintahkan terdakwa dibebaskan dari tahanan segerah setelah putusan ini dibacakan.

Dengan adanya putusan bebas bagi terdakwa (ET) ini merupakan sebuah keberhasilan dari Pengacara muda Laeko Lapandewa S.HI.M.H. yan telah mengukir dan menjalankan profesinya.

Laeko Lapandewa mengatakan semua ini adalah datangnya dari sang pencipta yaitu Allah Swt, “Saya” hanya cukup berusaha dan berdoa yang mengabulkan hanyalah Allah melalui perpanjangan tangan hamba Allah yaitu Majelis Hakim yang mengabuli perkara tersebut” Saya meras bersyukur kepada Allah
ucap” Lapandewa.

Pewarta.Malik Jp

Konsep-2a Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed