oleh

Aktivis PATBM Mengapresiasi Kepolisian Dan Pengadilan Negeri Binjai Terkait Penetapan Hukuman Bagi Kasus Predator Anak Binjai Utara

JPPOS.ID || Kota Binjai. Kabar gembira hari ini datang kepada keluarga MZ korban pencabulan dibawah umur warga Kelurahan Jati Makmur Binjai Utara Kota Binjai, terkhusus korban, MZ dan ibunya hari ini sangat bersyukur karena pelaku pencabulan terhadap MZ telah diberikan hukuman yang setimpal yaitu kurungan penjara selama 9 tahun.

Sugi Hartaty selaku aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kota Binjai yang ikut membantu dan mengawal kasus ini mengapresiasi Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Binjai dan Pengadilan Negeri Kota Binjai yang telah memberi putusan terbaik untuk kasus ini.

“Kami ketahui kasus itu awalnya dari ibu korban MZ (15 thn) yang mengadu ke Kepling Link 1 Jati Makmur dengan terduga pelaku adalah ayah angkat korban (BM), setelah berkoordinasi maka PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) yang merupakan program baik yang melibatkan masyarakat untuk mencegah kekerasan pada anak, maka kasus ini kita kawal dan langsung berkoordinasi dengan PPA Polres Binjai”, Taty menjelaskan.

Dengan koordinasi yang sudah dilakukan bersama itu maka terduga pelaku diciduk oleh tim Polres Binjai dan pada 20 April 2022 kemarin terdakwa dituntut oleh pihak Kejaksaan 10 tahun penjara namun putusan hakim kepada terdakwa BM akhirnya adalah 9 tahun.

“Sekali lagi saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Polres Binjai dan Pengadilan Negeri Binjai yg sudah memperjuangkan hak korban dengan menghukum pelaku predator anak 9 tahun. Melalui kejadian ini juga diharapkan semua Kelurahan di Kota Binjai mulai saat ini sudah memiliki program PATBM guna melakukan kampanye stop predator anak di masyarakat”, tandas Taty. (red)

Screenshot-20220430-061235951-1
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

News Feed