oleh

Dinas Koperasi dan UMKM Pati Membuka Lagi Pendaftaran Online BLT Periode 2021

JPPOS.ID//Pati, Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati membuka lagi pendaftaran online Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT BPUM UMKM periode 2021 gelombang pertama.

Hari ini adalah hari ke 4 sejak pendaftaran dibuka pada Tanggal 12 April 2021 hingga 22 April 2021 melalui laman online bit.ly/BPUMdinkoppati2021. dan sampai pada hari ketiga yang sudah mendaftar 1.300 UMKM.

Hendri Kristianto, Kabid UMKM Dinkop UMKM Kabupaten Pati menjelaskan, bantuan UMKM kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya diantaranya nilai nominal bantuan tahun 2020 senilai 2.4 juta rupiah sedangkan untuk tahun ini 1.2 juta rupiah dan diperuntukan bagi pendaftar baru, bantuan khusus untuk usaha mikro .

” kita di sini hanya sebagai pengusul untuk keputusan berada di Kementerian, namun kita tetap selektif tapi yang penting punya usaha, e ktp, kartu keluarga, dan nomor induk berusaha (NIB), tatacaranya sangat mudah dan simpel karena sasaran kita usaha mikro yang belum begitu tahu tetang tehnologi, jadi silahkan daftar saja lewat link lalu tanpa menunggu konfirmasi kirim berkas -berkas yang diperlukan ke kantor Dinas Koperasi ” ujar Kabid UMKM yang sering disapa Kris itu, kamis (15/4/2021).

” untuk kuota tidak dibatasi maka silahkan yang mempunyai NIB usaha mikro segera mendaftar , kita tidak memakai syarat pengantar dari desa untuk menghindari salah sasaran, supaya bukan yang dekat dengan kepala Desa saja yang mendapat prioritas bantuan” tandas Kris.

Pencairan bantuan lewat perBankan dan pemberitahuan via no telp. Yang dipakai untuk mendaftar.

( Kuswanto)

Konsep-2a Konsep-2a

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed