SMP N 1 Gabus Bersama Puskesmas Gabus 1 Vaksinasi Untuk Siswa

JPPOS. ID || Pati-Jawa Tengah Pemerintah kab. Pati terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, tak terkecuali bagi kelompok usia 12 tahun – 17 tahun. Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Seiring dengan rencana sekolah tatap muka yang kembali dibuka, SMP N 1 Gabus melaksanakan giat Vaksinasi untuk para murid dan tenaga pengajar beserta staffnya.

“Kegiatan ini akan kami optimalkan. Untuk mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan dan membentuk herd immunity,” kata Kepala Sekolah SMP N 1 Gabus Ibu Hardani M. Pd saat di temui di lokasi Vaksinasi selasa (16/11/2021)

Beliau menambahkan, “vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.”

Vaksinasi tahap 1 bagi seluruh peserta didik kelas 9. Diawali dengan proses pendataan peserta didik calon penerima vaksin. Data harus terisi dengan benar karena data akan terhubung secara online pada saat pelaksanaan vaksinasi. Peserta didik mengisi formulir termasuk persetujuan dari orang tua/wali murid.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, dilakukan sosialisasi, sekolah menyiapkan sarana pada saat vaksinasi. Kemudian sekolah berkoordinasi untuk melakukan pendataan sasaran vaksinasi tersebut. Untuk mempermudah pendataan, sekolah membuat link Google Form.

Guru Bimbingan dan Konseling mempuyai peran yang penting dengan memberikan pemahaman kepada peserta didik yang masih ragu dan enggan dalam mengisi link pendataan.
Vaksinasi tahap 1 di SMP N 1 GABUS ini menyasar 420 Vaksin di harapkan bisa tercapai 100 persen dari target yg di harapkan.

Sementara itu di temui terpisah Kepala Desa Gabus Bp. Suyadi S. Pd mengatakan,” Kami merasa bersyukur di SMP N 1 GABUS telah melaksanakan Vaksinasi untuk tenaga pendidik dan murid2nya dengan harapan agar segera terlaksananya kegiatan belajar mengajar tatap muka. “
“Kami sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sekolah yg ikut mempercepat pelaksanaan Vaksinasi, sehingga harapan terciptanya herd immunity di masyarakat segera terwujud. ” Tandasnya. ( Eko Riyadi JP Pati )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *