Tutup Open Turnamen Bola Voli ‘Kecurit Cup ke-31, Kades Berharap Dapat Melahirkan Atlet Voli Berprestasi di Kabupaten Mempawah

JPPOS.ID | MEMPAWAH – Camat Toho yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Toho menghadiri laga final sekaligus menutup pertandingan Kejuaraan Bola Voli Open Turnamen ‘Kecurit Cup ke-31’ tahun 2021 Se-Kalimantan Barat, di Lapangan Bolo Voli Kecurit, Dusun Pinang Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Minggu (14/11/2021) sore.

Camat Toho melalui Kasi Trantib Deo Medes, S.E, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, penonton, suporter yang sudah menjaga ketertiban selama turnamen dilaksanakan.

Selama dilaksanakannya turnamen ini semuanya dapat berjalan dengan aman dan terkendali, seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya turnamen seperti ini pembinaan olahraga di Kecamatan Toho yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik, dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi d tingkat daerah sampai internasional.

Semua itu tentu tidak mudah untuk meraihnya. Namun dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras dan komitmen bersama, harapan tersebut mudah-mudahan dapat diraih. Saya berharap semoga kedepannya kegiatan ini, bisa dapat berlanjut dengan lebih sukses lagi,” kata Deo Medes.

Ia menegaskan, jika olahraga adalah cara yang baik untuk menjauhi narkoba yang akan membuat fisik dan raga menjadi sehat. Kini sudah saatnya membangun insan muda berbudaya dengan olahraga.

Kita harus menjadikan insan muda yang memiliki perhatian tinggi akan olahraga, kemudian menjadikannya sebagai kebiasaan dengan menjalankan aktivitas olahraga. Lalu pada akhirnya aktivitas yang menjadi kebiasaan akan menjadi budaya,” ungkapnya.

Dilokasi lapangan melalui kejuaraan ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga untuk pengembangan potensi diri bagi generasi muda. Selain itu dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Melalui kejuaraan Kejuaraan Bola Voli ‘Kecurit Cup ke-31 tahun 2021, diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa.

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk menempa diri sejak dini, agar suatu saat nanti dapat menjadi pemain bola volly yang dapat dibanggakan.

Dengan cara berlatih yang serius, olahraga bola voli dapat dijadikan suatu profesi. Karena jika sudah menjadi pemain profesional dapat menjamin kehidupan kita. Selanjutnya, saya harapkan kejuaraan ini bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Kecurit Sisko Doni dalam sambutannya mengutarakan perasaan gembiranya. Ia merasa bangga gelaran yang baru digelar ini dapat terlaksana dengan lancar.

Ucapan ribuan terima kasih kepada seluruh Panitia yang tampa lelah bekerja dari awal pembukaan sampai penutupan mereka bekerja dengan sepunuh tampa pamrih dan juga seluruh elemen perangkat Desa beserta Masyarakat Desa yang turut menysukseskan acara turnamen ini. Alhamdulillah dan Turnamen Bola Volly ‘Kecurit Cup ke-31 ini sudah jadi acara tahunan di Desa Kecurit dan akan berkelanjutan ditahun berikutnya.” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Sisko, turnamen-turnamen olah raga juga menjadi alat untuk mempererat silaturahmi antar warga di wilayahnya. Kejuaraan ini sebagai upaya mempererat persaudaraan diantara warga Desa Kecurit. Selain itu sebagai upaya pemerintah Desa melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam bidang olahraga khususnya bola volly.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Darmawi menyampaikan, bahwa turnamen Bola Voli ‘Kecurit Cup ke-31 tahun 2021, dilaksanakan dalam rangka memperebutkan Agenda tahunan piala Perintah Desa Kecurit. Adapun tujuan lain diselenggarakannya event tersebut, sambungnya, untuk mempererat silaturahmi antara official, dan para pemain, sekaligus pencarian bibit-bibit atlet bola voli di Kecamatan Toho.

Alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara pada hari ini. Dan turnamen ini dilaksanakan pada ulang tahun desa yang ke-31,” tutur Darmawi.

Selanjutnya Darmawi menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 35 tim, 23 tim putra dan 12 tim putri dari desa-desa di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak dan Kota Singkawang. Dilaga final, Tim Putra yang memperebutkan juara 1 dan 2 dimenangkan Sambora PBVSA 3-0 IVB Beach dan Tim Putri yang memperebutkan juara 1 dan 2 dimenangkan IVB Beach 3-0 CVS Sambora. Selanjutnya Tim Putra yang memperebutkan juara 3 dan 4 dimenangkan Elang Muda 3-1 Gesek Tim Mandor dan Tim putri yang memperebutkan juara 3 dan 4 IBVA Anjungan 3-0 Jagat Anjungan.

Saya selaku ketua panitia berharap, melalui turnamen ini, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu menyaksikan pertandingan demi pertandingan voli di desa kami. Karena olahraga bola voli, merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat,” pungkasnya. (Tg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *