Ops Zebra Tinombala 2021 Segera Di Mulai Sat Lantas Polres Palu Laksanakan Lat Pra Ops Secara Virtual

JPPOS.ID || PALU – Sat Lantas Polres palu Jajaran Polda Sulteng, mengikuti kegiatan Lat Pra Ops yang di laksanakan secara Virtual Oleh Dit Lantas Polda Sulteng di aula Polda Sulteng Jl.Sukarno Hatta Provinsi Sulteng.

Kegiatan ini, di laksanakan dalam rangka kesiapan personil yang terlibat sebelum menggelar Operasi kepolisian dengan sandi, Ops Zebra Tinombala 2021 di wilayah Polres Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ini, dibuka oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Hery Santoso ,S.I.K.,M.H didampingi oleh Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol.Kingkin Winisuda ,S.H, S.I.K. dan di ikuti seluruh Polres Jajaran Polda Sulteng Secara Virtual di masing masing Polres jajaran.

Personil yang mengikuti kegiatan pelatihan Pra Ops ini adalah, personil Polres Palu yang terlibat Ops Zebra Tinombala 2021.

Setelah Kegiatan Lat Pra Ops secara virtual dari Polda Sulteng , Personil Yang terlibat kemudian menerima arahan tambahan dari Kapolres Palu AKBP Bayu lndra Wiguno ,S.I.K.,.M.I.K. Mereka yang diberi arahan tambahan diantaranya, Kabagops Polres Palu AKP Alfian Joan Komaling ,S.H.,M.Pd dan juga Kasat Lantas Polres Palu AKP Muhammad Nai dan Kasat Intelkam AKP Syahrul Alamsah ,S.H.,M.A.P tetang SOP dan cara bertindak saat Pelaksanaan Ops Zebra Tinombala 2021.

Kapolres , juga berpesan bahwa mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, oleh karena itu anggota yang tergabung dalam Operasi Zebra Tinombala 2021, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan Operasi.

“Selaian itu, bangun opini yang positif terhadap citra Polisi Lalu Lintas. Dengan senyum, sapa, salam, serta ramah dan humanis sesuai tugas pokok Polri yaitu Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, ” kata AKBP Bayu.

Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno , S.I.K M.I.K mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Tinombala 202, akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari. Terhitung mulai 16 November sampai dengan 28 November 2021.

Tujuan Ops Zebra Tahun ini adalah, Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dimasa Pandemi Covid 19, tambah Kapolres.

“Kami berharap Saat Ops Zebra TinombalaTahun 2021 diwilayah hukum Polres Palu, nantinya masyarakat bisa lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas dan Protkes Pencegahan Covid 19, tutup Kapolres.

( Faisal Jppos Sulteng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *