Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolda Sulteng : Masyarakat Poso Untuk Menghindari Berita HOAX dan Tidak Terpengaruh Paham Radikal

JPOS.ID||Poso(SULTENG) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Tengah, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH terus membangun sinergitas dengan Tokoh-tokoh Agama, setelah Palu kini giliran Tokoh Agama di Kabupaten Poso yang dikunjungi.

Kapolda Sulteng didampingi Karoops Polda Sulteng, Karolog, Dirintelkam, Dirbinmas dan Kapolres Poso berkesempatan bersilaturahmi di kediaman Ustadz Hi. Adnan Arsal di Jln P. Madura Kelurahan Gebangrejo Kecamatan Poso Kota Kabupaten Poso, Minggu (20/9/2020) pagi.

Turut hadir dikediaman Ustadz Hi. Adnan Arsal adalah Ustad. Arifin Tuamaka (Ketua MUI Kabupaten Poso) sebagai Tokoh Islam di Kabupaten Poso, Eks Kombatan Poso dan pengurus Yayasan Amanatul Ummah.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut Kapolda Sulteng meminta dukungan dari Tokoh Agama dalam penuntasan kasus Radikalisme Khususnya kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diwilayah Kabupaten Poso.

Pembicaaran dengan Tokoh Agama tersebut, Kapolda mengajak para Tokoh Agama untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Poso.

“Mari kita bersama-sama untuk menjaga wilayah Kabupaten Poso sehingga dapat lebih Aman dan Kondusif dari sebelumnya.”

Irjen Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, SH juga menghimbau agar para Tokoh Agama mengajak seluruh masyarakat Poso untuk menghindari berita Hoax serta tidak mudah terpengaruh paham Radikal yang saat ini sering terjadi.

“Kiranya dengan bantuan para Tokoh Agama di kabupaten Poso, dapat bersama-sama mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi dengan isu atau berita hoax yang beredar di masyarakat” ungkapnya.

Selain itu Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso juga berharap “Agar silaturrahmi tidak putus dalam menjalin hubungan dengan Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Poso sehingga kedepannya tercipta situasi yang Aman.” Harap mantan Wadan korbrimob Polri ini.

Sementara itu Ustad Adnan Arsal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sulteng yang telah berkunjung ke kediamannya.

(Revino/JP – Bidhumas Polda Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *