Bhabinkamtibmas Bersama Kepala Desa Baliase, Pantau Pemakaman Warga Yang Meninggal Terkonfirmasi Virus Covid-19

Jurnalpolisipos.id||SIGI(Sulteng) – Polsek Marawola – Baliase – Bhabinkamtibmas Desa Baliase Polsek Marawola Aipda Mubarak Hidayat  melaksanakan pengawalan dan pengamanan pemakaman secara protokol kesehatan (Prokes) warga Desa Baliase Kecamatan Marawola yang meninggal terkonfirmasi covid – 19 di RS UNDATA Kota Palu, Kamis, (19/08/2021).

Mendengar informasi bahwa ada warga binaan nya di Desa meninggal terkonfirmasi covid19, Bhabinkamtibmas Desa Baliase bergegas untuk melakukan pengawalan dan pengamanan proses pemakaman dengan protokol kesehatan (Prokes) covid – 19.

Di ketahui warga yang meninggal tersebut atas nama Bapak MISTAM, umur 60 tahun, Laki – laki, warga BTN KARTIKA II BLOK C NO.13 Desa Baliase Kecamatan Marawola pada hari Kamis tanggal 19 Agustus  2021 pukul.05.15 Wita, pemakaman almarhum di tempat pemakaman umum Dusun Taipa jangki Desa Tinggede selatan Kecamatan Marawola, setelah Pihak Keluarga berkoordinasi dengan kepala desa Tinggede selatan Dan pemakaman di laksanakan oleh tim tugas covid 19 Rs.Undata Palu ”.kata Bhabinkamtibmas Baliase.

Kapolsek Marawola IPTU ABDUL AZIS. SH Mengatakan, Jangan sepelehkan keberadaan covid – 19, mari kita bersama berusaha memutus penyebaran covid19 dengan mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi dengan orang lain”.Ujar  Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Marawola menuturkan, ” Saya berpesan kepada Masyarakat sekitar jangan mengucilkan keluarga yang terkonfirmasi covid19 semua sudah di tangani sesuai standar prosedur protokoler kesehatan baik pemakaman yang meninggal ataupun keluarganya, mari kita berikan dukungan baik moril maupun matrialnya untuk kesembuhan keluarganya”. pungkas Kapolsek.

Kapolsek Marawola saat di konfirmasi, membenarkan hal tersebut, “Benar Hari ini sekitar pukul 10.30 wita di desa Tinggede selatan dusun Taipa jangki di laksanakan pemakaman secara protokol kesehatan (covid – 19) seorang warga desa Baliase Yang meninggal dunia terpapar virus covid19, pelaksanaan berjalan dengan aman tanpa halangan suatu apapun karena keluarga maupun warga sekitar semua menerima tidak ada penolakan “. Tutup Kapolsek Marawola.

Revino/JPPos_(Humas Marawola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *