Pimpin Apel Pedana, Rico Waas : Pemko Medan Jadi Tempat Mengadu Masyarakat

JPPOS.ID – Medan – Pemko Medan harus memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat agar masyarakat menganggap Pemko Medan adalah bagian dari keluarganya sebagai tempat untuk mengadu.

Hal tersebut disampaikan Rico Tri Putra Bayu Waas saat memimpin apel perdana di Balai Kota dalam rangka mengawali masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Periode 2025-2030, Senin (3/03/25).

1

Dalam apel tersebut turut hadir Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta Direktur RSUD.

Selanjutnya Rico Waas menyampaikan pelayanan publik yang baik tegak lurus dengan perkembangan kota yang maksimal. Oleh sebab itu di awal kepemimpinan Rico Waas ingin membawa kota Medan dengan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Terkait dengan pelayanan publik tersebut Rico Waas menekankan beberapa sektor, pertama, tangibility atau sifat nyata. Rico Waas mencontohkan aset dan bangunan fisik yang di miliki Pemko Medan harus memiliki kualitas terbaik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Yang Kedua reabilitas, artinya seluruh Dinas harus berfungsi dengan baik.

Selanjutnya yang ketiga adalah empati. Rico Waas ingin ASN Pemko Medan bekerja dengan hati kepada masyarakat. Dan yang ke empat ialah profesional dalam bekerja, artinya aparatur Pemko Medan harus memberikan pelayanan secara profesional.

Diakhir arahanya, Rico Waas menyampaikan instruksi dari Presiden RI Prabowo Subianto terkait dengan kestabilan harga sembako pada saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri. Oleh sebab itu Rico Waas menginstruksikan OPD terkait untuk langsung turun ke lapangan mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok. (JPP/RT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *