DPW LSM INAKOR Sulteng, Terima Kunjungan Kerja Mitra Media dan LSM

Jurnalpolisipps.id||Palu(Sulteng) – Ketua Dewan Pimpinan Indenpenden Nasionalis Anti Korupsi (INAKOR) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Jamaludin menerima kunjungan kerja Mitra Media dalam pembahasan Tindak Pidana Korupsi di Wilayah Sulteng, bertempat di ruang kerja Joernalinakor.com jalan Kijang Selatan VI No. 39 B Kel Birobuli Selatan Kec Palu Selatan Kota Palu, Rabu (4/8/2021).

Kehadiran Rekan kerja media antara lain; Kepala Perwakilan Jurnalpolisipos.id Sulteng Revino Ahmad Daniali, Kepala Perwakilan Investigasibhayangkaraindonesia.com Sulteng Faisal, SH, dan Timsus Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPK-PK) Basri.

“Jamal mengatakan dalam kehadiran kunjungan rekan-rekan mitra tersebut sangat mengapresiasi dan berterimakasih telah berkunjung dan saling bersilaturahmi sekaligus membahas Tindak Korupsi yang nanti nya sebagai bahan rujukan ke Pusat, pembahasan ini bersifat tertutup yang akan dilaksanakan 4 hari (Rabu,Kamis,Jumat,Sabtu), Tgl, 4 sampai 7 Agustus 2021.

Lanjut ditempat yang sama dalam membukaan pembahsan pertama “Kaperwil Jurnal Polisi Pos Sulteng Revino Ahmad Daniali, mengatakan, “Dari tahun ke Tahun, Substansi dan Filosofinya tetap sama, yaitu perang terhadap Korupsi di Indonesia. Perlawanan terhadap Korupsi tidak semata-mata menjadi urusan Penegakan Hukum, tetapi usaha semua elemen masyarakat. Dengan kerja bersama memberantas korupsi maka perlahan-lahan korupsi menjadi berkurang dan di masyarakat berkembang budaya antikorupsi.

“Bahwa penegakan hukum itu dengan domainnya sendiri tetapi jauh lebih penting adalah kerja bersama, seluruh elemen yang tergabung dalam ikatan kebangsaan Indonesia, melakukan pemberantasan korupsi dan semangat anti korupsi itu menjadi budaya yang terus digelorakan di masyarakat. Untuk inilah, filosofi yang bertujuan memberantas sekuat tenaga terhadap korupsi, budaya antikorupsi harus melekat sebagai nilai yang hidup di tengah masyarakat. Jika menjadi nilai maka apa pun tantangan dan godaan akan bisa teratasi,” Tutupnya.

Lanjut dari Pihak LP.K.PK Basri Mengungkapkan Dengan Berkaloborasi Dengan Teman Teman Untuk Mengawal Pemerintah Agar Tidak Terjadi Korupsi diwilayah Sulteng. Akan Melakukan Infestigasi Diwilayah Sulawesi Tengah Bersama Tim Untuk Melakukan Silahturahmi Keseluruh Kabupaten/Kota yang Berada Di Wilayah Sulawesi Tengah, Untuk Membangun Silahturahmi ke jajaran instansi Pemerinta Khusus Kejati Sulteng dan yang terkait, Guna Membicarakan Tentang Pencegahan Tindak Korupsi.”Tutur Basri.

“Investigasibhayangkaraindonesia.com Faisal, SH mengatakan hal ini harus bisa terjalin dengan baik dan tetap dalam ranah santun yang dalam hal ini menerapkan Kode Etik Jurnalistik, yang bisa di publikasikan dan di konsumsi oleh publik.”terangnya.

Di awal sessien hari pertama dalam pembahasan ini dan akan berlanjut di hari esok lagi. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *