Melalui Permainan Tradisional (Gaplek), Bhabinkamtibmas Budayakan Masyarakat Ronda Malam

Jurnalpolisipos.id||SIGI(Sulteng) – Bangun Keakraban Bersama Warga Binaanya dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas serta penyebaran wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Baliase Kecamatan Marawola melaksanakan giat sambang di Pos Kamling. Minggu (01/08/21) 01.00 Wita.

Seperti yang di lakukan Bhabinkantibmas Desa Baliase Melakukan pendekatan dan silaturahmi bersama warga binaanya dengan ikut bersama dalam permainan tradisional (gaplek) yang sedang melaksanakan jaga di pos kamling

Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk membangun keakraban serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Kegiatan patroli malam hari ini juga guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos kamling yang ada di Desa Binaan, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas serta memberikan himbauan terkait Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Serta memperhatikan lingkungannya khususnya kepada para anak-anak muda yang berkumpul-kumpul agar dapat diberikan peringatan untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang pada akhirnya membuat kegaduhan yang tidak perlu, kemudian saling menjaga dan koordinasi supaya aman dan kondusif.” tegasnya.

Bapak Usman selaku anggota Pos kamling Desa Baliase mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian petugas Bhabinkamtibmas untuk menyempatkan mampir di Pos kamling.

“Terimakasih pada Bhabinkamtibmas yang sempat mampir di Pos Kamling. Di harapkan warga mempunyai kesadaran untuk menjaga lingkungan tinggalnya.” ungkap Usman.

Secara terpisah, Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marawola Iptu Azis menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya dengan cara sambang di pos kamling, akan menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya.

“Menimbulkan kesadaran masyarakat yang peduli pada lingkungannya, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.

Revino/JPPos_[Humas Polres Sigi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *