Polres Cilegon adakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 96

JPPOS.ID || Cilegon – Pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2024,jam  07.00 Wib di lapangan apel Satya Haprabu Polres Cilegon Polda Banten dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024.

*Maju Bersama Indonesia Raya*

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Kemas Indra Natanagara dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada hari ini kita bersama memperingati hari sumpah pemuda yang ke-96 dengan tema maju bersama indonesia raya. peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk dijadikan teladan menuju visi bangsa yang besar.

Upacara peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk di renungkan, dipelajari untuk dijadikan teladan menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah pemuda 28 oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primodial, suku, agama, ras, kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai factor yang melemahkan. sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerankannya telah mengantar kepada proklamasi kemerdekaan indonesia. peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan indonesia.

Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah bersama majukan indonesia, tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikoarkan untuk membangun peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa indonesia. tema ini menjadi nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa.

Selain itu, upacara ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan analisa dan evaluasi terhadap situasi kamtibmas maupun rencana kegiatan yang akan kita hadapi kedepannya.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polres Cilegon atas kinerja, dedikasi, loyalitas yang telah rekan rekan berikan selama ini sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Cilegon secara umum aman terkendali. tetap jalin silahturahmi dan koordinasi dengan intansi terkait sehingga segala kegiatan yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan aman dan lancar. serta tetap antisipasi dan persiapkan kekuatan personil dalam menghadapi Pilkada tahun 2024.

Sebelum mengakhiri amanat ini ada beberapa penekanan yang perlu dipedomani kepada seluruh personel polres cilegon yaitu
1). Hindari segala bentuk pelanggaran.
2). Tindak lanjuti secara konsisten Program Presisi Kapolri dan Commainder Wish Kapolda banten untuk mewujudkan Banten aman damai dan sejuk.
3). Tingkatkan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat Cilegon.

Semoga tuhan yang maha esa memberikan perlindungan kepada kita dalam melaksanakan tugas.”tutupnya.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *