Kapolresta Serkot Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun 2024

JPPOS.ID || POLRESTA SERKOT_ Polresta Serkot laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 96 Tahun 2024 di lapangan Hijau Pada Senin, 28/10

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., menuturkan bahwa peringatan hari Sumpah pemuda adalah bentuk semangat kita sebagai pemuda pemudi Bangsa Indonesia dalam memperingati semangat nya perjuangan sumpah pemuda pada tahun 1928.

Kapolresta Serkot membacakan amanat dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia dengan Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini harus selalu didengung- dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia.

Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi. serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda- agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

Sebagai subjek Pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor Pembangunan Nasional bahkan pada agenda SGDs (Sustainable Development Goals) Perserikatan Bangsa Bangsa yang merupakan agenda global.

Pada sebagian yang lain, pemuda Indonesia masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan alam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirauasahaan. Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan.

Jadi dengan semangat sumpah pemuda tagun 2024 dengan mengusung tema ” Maju bersama Indonesia Raya” kita mampu untuk terus mengobarkan semangat Sumpah Pemuda. Tutup Kapolresta Serkot. Kombes pol Sofwan Hermanto.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *