Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Dandim Terima Kunjungan Karutan Sukadana

 

Jppos.id, Lampung Timur – Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M terima kunjungan Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana Farizal Antony di ruang kerjanya, Selasa (22/10/2024).

Turut mendampingi Karutan, Kasubsi pelayanan tahanan Anggara Dwi Putra, Kasubsi pengelolaan Previ Rahadian beserta staf.

Dalam obrolan hangat tersebut, Dandim 0429/Lamtim, Letkol Arm Arief Budiman,S. Sos., M.M menyampaikan komitmennya untuk selalu mendukung tugas-tugas pengamanan di Rutan Sukadana termasuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang mendukung pembinaan dan keamanan, termasuk saat terjadi kondisi darurat.

“Kami sangat mendukung kolaborasi yang positif dengan Rutan Sukadana. Keamanan di Rutan juga merupakan tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas di wilayah Lampung Timur,” ujar Dandim 0429/Lamtim.

Melalui kegiatan ini diharapkan sinergitas antara Rutan Sukadana dengan Kodim 0429/Lamtim dapat semakin kuat dan kokoh.

“Ini sudah menjadi bagian dari tugas kita, dimana lokasi rumah tahanan kelas IIB sendiri ada di wilayah teritorial Kodim 0429/Lamtim maka ini juga ada dalam monitor dan pengawasan kita,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menegaskan komitmen sinergitas tidak hanya dilakukan oleh Kodim denga Rutan saja termasuk Koramil 429-05/Sukadana mengingat lokasi Rutan kelas IIB berada diwilayah Koramil Sukadana.

“Sinergi dengan Koramil jajaran juga akan semakin memantapkan kerjasama untuk saling mendukung bidang tugas yang ada, utamanya dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif di Kabupaten Lampung Timur,” tandas Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M.

Pada kesempatan yang sama, Karutan Farizal mengapresiasi atas sambutan hangat dan mengungkapkan maksud dan tujuan kedatangan yang tidak lain adalah untuk memperkuat silaturahmi dan koordinasi dengan aparat penegak hukum lain demi menjalin sinergi serta menjaga kondisi tetap aman dan kondusif.

“Terima kasih Bapak Dandim sudah meluangkan waktu disela kesibukanya menerima kunjungan kami. Ini merupakan salah satu kegiatan dalam menjalin sinergitas dan keakraban antar instansi guna mewujudkan situasi kamtib yang kondusif,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Karutan Farizal juga membahas sejumlah hal terkait peningkatan keamanan, termasuk pentingnya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan. Mereka juga mendiskusikan langkah-langkah preventif dalam menghadapi kemungkinan gangguan yang dapat muncul di lingkungan Rutan. (Pendim0429/lamtim).

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *