Wakapolda Banten Hadiri Upacara HUT Santri Nasional

JPPOS.ID || Wakapolda Polda Banten Hadiri Upacara perintangan hari Hut Santri Nasional tingkat Kota Cilegon bertempat di Alun-alun Kota Cilegon pada Selasa (22/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki dan unsur Forkopimda Banten.

Dalam kesempatannya Wakapolda Banten menyampaikan bahwa Hari Santri merupakan momentum penting untuk mengenang kontribusi santri dalam perjuangan bangsa, baik pada masa kemerdekaan maupun saat ini. “Santri tidak hanya berperan dalam bidang ilmu agama, tetapi juga sebagai penjaga moral dan nilai-nilai kebangsaan serta perdamaian di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Wakapolda Banten menjelaskan Implementasi dari semangat saat ini merupakan tuntutan bagi kita untuk terus berproses dan belajar, baik di lingkungan pesantren maupun di masyarakat luas. “Di era globalisasi saat ini, Lembaga pendidikan semacam pesantren bukan hanya menyiapkan santri bergerak sebagai pelajar ilmu keagamaan, Tetapi juga pelopor di berbagai bidang, berbekal lebih dari sekadar pengetahuan agama, Para santri diharapkan dapat mengisi posisi strategis dalam tanggung jawab sosial-keagamaan, kepemimpinan, Dan menjawab tantangan dunia digital yang tidak hanya membutuhkan pengetahuan, namun juga kecerdasan emosional dan moral yang kuat,” jelasnya

Diakhir Wakapolda Banten menekankan bahwa santri memiliki peran penting dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada 2024. “Dengan semangat Hari Santri Nasional, mari kita wujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai,” tutupnya.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *