Polres Serang Terjunkan Ratusan Personel Pengamanan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

JPPOS.ID || SERANG – Ratusan personil gabungan Polres Serang, Polsek Kopo dan Polsek Carenang, mulai Minggu (20/10) pagi, melaksanakan pengamanan dan penyekatan di Cikande Asem antisipasi pergerakan ke Jakarta kelompok intoleran jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di wilayah Kecamatan Tanara oleh polsek setempat yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Kendaraan-kendaraan terindikasi mencurigakan yang akan bergerak ke Jakarta dilakukan pemeriksaan.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas serta mengantisipasi pergerakan kelompok intoleran ke Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih,” terang Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko.

Kapolres mengatakan personil yang bertugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang terindikasi mencurigakan membawa barang-barang berbahaya atau senjata tajam. Kapolres juga memastikan kegiatan pemeriksaan dilakukan secara humanis.

“Kegiatan penyekatan yang dibarengi pemeriksaan kendaraan ini sebagai langkah antisipasi. Petugas yang melaksanakan tugas dipastikan bekerja sesuai SOP dan humanis,” kata Condro Sasongko.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa tugas pengamanan wilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dengan melakukan patroli berskala besar.

Selain melaksanakan patroli juga dilakukan penyekatan dan pemeriksaan di Gerbang Tol Ciujung, Interchange Cikande. Selain itu, tim intelijen dan Bhabinkamtibmas juga dikerahkan memantau situasi di lapangan, mencegah terjadi gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli malam sudah kami lakukan setiap malam, tapi menjelang pelantikan, intensitasnya ditingkatkan. Kami ingin memastikan semuanya berjalan aman,” tambahnya.

Meskipun situasi wilayah hukum Polres Serang saat ini aman dan kondusif, namun pihaknya tetap siaga melakukan pengamanan. Setiap perkembangan di lapangan akan terus dipantau, dan tindakan cepat akan diambil jika ada potensi gangguan.

“Jadi sigap waspada agar semuanya berjalan aman lancar hingga pelantikan selesai,” tandas Kapolres Condro Sasongko.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *