Agar Lingkungan Tetap Aman, Bhabinkamtibmas Pada Malam Hari Kontrol Pos Ronda Di Wilayahnya

JPPOS.ID || POLRESTA SERKOT | Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot melaksanakan gait sambang warga di pos ronda saat malam hari.

Dalam giat sambangnya, petugas melaksanakan kontrol sejumlah poskamling yang ada di wilayah binaannya.

Pos kamling yang dikunjungi yaitu di kampung Pasuruan Desa Sampir Kecamatan Waringinkurung, Kamis malam (18/10/2024 pukul 23.00 wib.

Terlihat Petugas yang datang di pos kamling bergabung dengan warga yang sedang melaksanakan ronda malam memberikan pesan kamtibmas.

Bripka Febriana Eka Putra, S.H menyampaikan Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait kewaspadaan terhadap curanmor.

Selain itu mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya baik pada siang maupun malam hari.

Warga yang sedang melaksanakan ronda malam menyambut positif kunjungan bhabinkamtibmas ke Poskamling, Menurutnya kunjungan atau kontrol ke pos- pos ronda malam dapat meningkatkan Sinergitas dan silahturahmi dengan warga binaannya serta masyarakat merasa terlindungi dan merasa aman ungkap Bripka Febriana.

Usai melaksanakan kontrol di sejumlah pos kamling, Bhabinkamtibmas melanjutkan sambang ke tempat lain seperti pemukiman penduduk, warung kelontong dan lokasi rawan tindak kejahatan.

Atas arahan dan petunjuk Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung Iptu Sahroni mengatakan tindakan yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara warga dan Polri di wilayah Kecamatan Ciasem khususnya di Desa Sampir selaku Desa binaan.

Selain itu sebagai pendukung untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mudah – mudahan kebersamaan yang dilakukan Bhabinkamtibmas saat sambang dan kontrol pos kamling bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungan,” Ujar Kapolsek.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *