Ciptakan Pilkada 2024 Aman, Bidhumas Polda Banten Gelar Kemitraan Bersama Insan Pers

JPPOS.ID || Serang – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bidhumas Polda Banten terus berupaya untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas termasuk pada
pelaksanaan tahapan Pilkada tersebut dengan menggelar Kemitraan Bersama Insan Pers pada Rabu (16/10).

Kegiatan ini bertemakan “Ciptakan Kondisi Aman Guna Wujudkan Pilkada 2024 Yang Damai dan Kondusif Diwilayah Hukum Polda Banten”

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi menjelaskan tujuan kegiatan tersebut. “Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya memperkuat jalinan kemitraan
Polda Banten dengan awak media untuk menjaga opini yang positif demi menjaga kondusifitas Kamtibmas,” katanya.

Meryadi mengingatkan, potensi kerawanan selama tahapan Pilkada tidak menutup kemungkinan dapat terjadi mulai dari pendaftaran calon, kampanye, hingga perhitungan suara. “Tiap, tahapan pilkada memiliki potensi kerawanan tersendiri seperti gesekan antar pendukung hingga pengumpulan massa,oleh karena itu, kami mengajak seluruh pihak termasuk awak media untuk bersama – sama menjaga situasi tetap kondusifi,” tuturnya.

“Peran media sangat vital dalam menjaga demokrasi dan menciptakan rasa aman ditengah masyarakat selama pilkada,” tambahnya.

Meryadi menyampaikan harapannya dengan bersinergi bersama seluruh awak media, pemberitaan negative yang dapat menciptakan kegaduhan dapat diredam.
“Harapan kami rekan – rekan media dapat menjadi cooling system sehingga Banten tetap sejuk, damai dan kondusif,” tutupnya.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *