PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK DI DESA BALANGLOE TAROANG KABUPATEN JENEPONTO MENUAI SOROTAN

PEMBANGUNAN JALAN SETAPAK DI DESA BALANGLOE TAROANG KABUPATEN JENEPONTO MENUAI SOROTAN

Jeneponto -JPPOS.ID Pembangunan rabat beton di Dusun Kassi Desa Balangloe Tarawong (Baltar) yang dikerjakan oleh Aris Munandar selaku Pelaksana Tugas Kepala Desa Balangloe Tarawong (Baltar) Kecamatan Tarawong Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, menuai sorotan dari penggiat anti-korupsi. pekerjaan tersebut di nilai tidak sesuai spesifikasi yang seharusnya dan mirisnya lagi tidak di lengkapi dengan papan bicara sehingga pekerjaan tersebut di anggap siluman.

Penggiat anti-korupsi menilai bahwa pekerjaan proyek rabat beton yang dikerjakan di Dusun Kassi belum dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Hal ini terlihat dari kualitas pekerjaan yang belum memenuhi standar yang telah ditetapkan, seperti ketebalan beton yang tidak sesuai, tidak adanya Papan Informasi pelaksanaan pekerjaan.

Banyaknya kekurangan dan ketidaksesuaian dalam pelaksanaan proyek tersebut menimbulkan keraguan akan penggunaan dana yang telah dialokasikan untuk proyek tersebut. Sebagai penggiat anti-korupsi, mereka menuntut adanya tanggung jawab dari Pelaksana Tugas Kepala Desa Balangloe Tarawong dan pihak-pihak terkait untuk memperbaiki dan menyelesaikan pekerjaan proyek secara sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

Selain itu, mereka juga menuntut adanya pengawasan yang ketat dari pihak terkait agar proyek-proyek yang dibiayai oleh dana desa dapat dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Sehingga tidak terjadi lagi kasus pekerjaan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan merugikan masyarakat serta negara.

Sorotan terhadap pekerjaan proyek rabat beton di Dusun Kassi Desa Balangloe Tarawong (Baltar) ini juga diharapkan dapat menjadi pelajaran bagi pihak-pihak terkait untuk lebih berhati-hati dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan proyek-proyek yang dibiayai oleh dana desa Sehingga dapat meminimalisir terjadinya praktik korupsi dalam pelaksanaan proyek dan memastikan bahwa dana yang telah dialokasikan untuk pembangunan dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk kesejahteraan Masyarakat

Sementara itu Kepala Desa Balangloe Tarawong Di Hubungi melalui telp selulernya memberikan jawaban tidak jelas Sehingga Berita Ini Di Turunkan (Jurnal Polisi Sulawesi Selatan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *