Debat Pertama Kandidat, Paslon 01 Ela-Azwar Memukau Masyarakat Lampung Timur

Jppos.id, Sukadana – Dalam debat kandidat perdana yang di selenggarakan oleh KPU Lampung Timur (Lamtim) pasangan calon (Paslon) 01 Ela-Azwar Hadi begitu memukau masyarakat lamtim, senin (14/10/24).

Debat kandidat calon bupati dan calon wakil bupati di mulai pukul 19.30 WIB dan berakhir pukul 21.30 WIB di gedung pusiban pemda lamtim. Paslon Ela-Azwar Hadi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Lampung Timur paslon 01 mengusung program inovatif yang berfokus pada pengembangan infrastruktur digital.

“Salah satu langkah strategis yang dicanangkan adalah mendirikan Mall Pelayanan Publik (MPP) digital yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap berbagai layanan publik. Kondisi pelayanan publik di Lampung Timur masih terbilang terendah se-Provinsi Lampung, oleh karena itu akan kita selesaikan secara cepat dan efektif,” terang mbak ela sapaan akrab calon bupati lamtim nomor urut 01 tersebut.

Salah satu fokus utama dari program ini adalah memastikan akses internet yang merata, termasuk di daerah pedesaan.

“Kami akan bekerja keras untuk menghadirkan internet ke seluruh desa di Lampung Timur. Untuk mewujudkan itu kita akan bekerja sama dengan 264 desa sekabupaten lamtim,” tambah Ela.

Diharapkan, dengan adanya MPP digital dan peningkatan akses internet, masyarakat Lampung Timur akan lebih mudah mengakses layanan publik, yang akan berimplikasi positif terhadap kesejahteraan dan kemajuan daerah.

Dengan visi untuk menciptakan Lampung Timur yang lebih modern dan terhubung, Paslon Ela mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan perubahan ini demi masa depan yang lebih baik.

Debat kandidat tersebut dilaksanakan oleh KPU Lamtim dengan ngambil tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik.

Dari debat tersebut, masyarakat Kabupaten Lampung Timur menilai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 01, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi lebih memahami kebutuhan masyarakat.

Leni (30) warga Kecamatan Pekalogan mengatakan, dalam debat ini, Ela-Azwar akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) digital. Hal ini tentu akan sangat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan maupun perizinan.

“Kalau ada MPP digital masyarakat akan lebih mudah untuk mengurus dokumen kependudukan. Kemudian pelayananya juga akan lebih cepat dibanding sebelumnya, kami melihat bu ela lebih memahami lamtim menggunakan data, kami melihat debat ini live di tvri bu ela begitu memukau gak ngakngong seperti yang lain, jawabannya itu pas bagi kami masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, soal pembangunan infrastruktur yang lebih merata. Ini menjadi kebutuhan utama masyarakat lantaran sebelumnya banyak kondisi jalan yang masih rusak.

“Memang sudah ada yang dibangun sebelumnya, tapi masih banyak yang rusak. Apalagi di jalan gang atau didalam gitu, masih banyak yang perlu diperbaiki, betul itu kata bu ela, untuk apa jalan mulus di depan di dalamnya jalan jalan di dusun hancur,” ucapnya.

Senada dikatakan warga lainya, Heru (34) masyarakat sukadana yang menyaksikan langsung debat kandidat itu menuturkan, dari paparan debat tersebut, Calon Bupati nomor urut 01 lebih memahami kebutuhan masyarakat seperti soal pembangunan jalan, pelayanan maupun soal pertanian.

“Setelah melihat debat ini saya lebih mantaf untuk memilih paslon nomor urut 01 Ela – Azwar Hadi,” tegasnya.(tim)

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *