Plt Gubernur Rosjonsyah Ajak Anggota DPRD Baru Jaga Amanah Rakyat dan Tingkatkan Pembangunan Daerah.

JPPOS.ID || BENGKULU – Penutupan Orientasi Anggota DPRD Gelombang III untuk Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang, dan Lebong periode 2024-2029 berlangsung khidmat di Hotel Mercure Bengkulu, Jumat (11/10/2024).

Sebanyak 75 peserta mengikuti orientasi yang difokuskan pada penguatan kapasitas, fungsi, dan peran DPRD.

Kegiatan ini diwarnai dengan pesan tegas dari Plt Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah, yang mengajak para anggota DPRD baru untuk menjaga amanah rakyat dan bekerja sama dengan eksekutif guna mempercepat pembangunan daerah.

Rosjonsyah menekankan bahwa menjadi wakil rakyat adalah sebuah kepercayaan besar yang harus dijalankan dengan integritas dan profesionalisme.

Ia menegaskan, DPRD memiliki peran penting dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan fokus pada isu-isu utama seperti penurunan angka stunting, pengentasan kemiskinan, dan pengendalian inflasi.

“DPRD bukan hanya lembaga legislatif, tapi juga representasi harapan masyarakat. Saya yakin, dengan pendidikan yang lebih baik, anggota DPRD periode ini mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah,” ungkap Rosjonsyah.

Selain itu, Plt Gubernur Bengkulu juga menekankan pentingnya sinergi antara DPRD dan eksekutif. Kolaborasi yang kuat dinilai akan mempercepat pencapaian target pembangunan daerah.

Rosjonsyah berharap para anggota DPRD baru dapat membawa perubahan signifikan bagi kemajuan daerah. Dengan latar belakang pendidikan yang lebih baik dan komitmen kuat untuk melayani masyarakat, ia optimis DPRD periode 2024-2029 akan menjadi ujung tombak pembangunan daerah dan menjaga amanah rakyat.

“Kalian adalah representasi kepercayaan publik. Jagalah amanah ini dan terus berinovasi demi kemajuan daerah,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri Asisten III Provinsi Bengkulu, Nandar Munadi, serta perwakilan pemerintah kabupaten peserta.

Rangga Humas Pemprov Bengkulu/ red/Heno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *