Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Menggandeng Tokoh Masyarakat Melalui Giat Sambang Dalam Rangka Ciptakan Pemilu Damai

JPPOS.ID || POLRESTA SERKOT | Brigadir Frisma Febriana Putra sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung jajaran Polresta Serkot, melaksanakan kegiatan sambang dialogis di Desa Kemuning Kecamatan Waringinkurung, pada hari kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kamtibmas dan menciptakan Cooling System Pemilu Pilkada 2024 dengan berinteraksi secara langsung melalui silaturahmi dan dialogis dengan Tokoh Masyarakat di wilayah binaannya.

Dalam sambang tersebut, Brigadir Frisma memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda agar menjadikan Pemilu Pilkada tahun 2024 sebagai momentum memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga mengajak bersama – sama untuk menghindari segala bentuk provokasi, ujaran kebencian, dan berita hoax. Langkah ini diambil demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, saat, dan pasca Pemilu.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung Iptu Sahroni, menyampaikan bahwa seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung diminta untuk berperan aktif dalam kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, menjelang Pemilu Pilkada 2024.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memanfaatkan momentum Pemilu Pilkada 2024 sebagai wadah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. Jaga rasa kekeluargaan yang telah terjalin dan waspada terhadap informasi hoax yang dapat menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas di desa,” tegas Iptu Sahroni.

Dengan langkah – langkah preventif dan dialogis ini, diharapkan situasi Pemilu Pilkada 2024 di wilayah tersebut dapat berjalan dengan damai, kondusif, dan menghasilkan pemimpin yang dipilih oleh masyarakat sesuai dengan prinsip demokrasi.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *