Kapolda Bengkulu Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasional Triwulan III Tahun 2024.

JPPOS.ID || BENGKULU – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., memimpin pelaksanaan Gelar Operasional Triwulan III tahun 2024 yang berlangsung di Aula Rupatama Awaloedin Djamin, Rabu (09/10/24). Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Agus Salim, seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker), dan Kapolres/ta jajaran. Agenda utama diskusi adalah memastikan seluruh tahapan pengamanan Pilkada berjalan aman, tertib dan lancar.

Gelar Operasional dimulai dengan paparan dari Dir Intel Polda Bengkulu mengenai Kirka Intelijen dan Kerawanan pada Triwulan IV dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024. Selanjutnya, Karo Ops Polda Bengkulu menyampaikan anev gangguan kamtibmas Triwulan III tahun 2024 dan tahapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja tahun 2024.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Karo Rena Polda Bengkulu yang diwakilkan AKBP Tampubolon mengenai capaian kinerja dan realisasi anggaran pada Triwulan III T.A 2024, dilanjutkan paparan dari Kasetum Polda Bengkulu yang memaparkan tentang penyusutan Arsip Polda Bengkulu. Paparan terakhir disampaikan oleh Kapolresta Bengkulu tentang maraknya isu geng motor di Kota Bengkulu.

Dalam arahannya, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si. menekankan pentingnya memastikan semua tahapan pengamanan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib. Ia juga meminta agar penyelesaian kasus dan penanganan tunggakan dilakukan secara serius dengan melibatkan satker internal dan eksternal, serta melaporkan progres secara berkala.

Kapolda juga menekankan “perlunya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran untuk menjaga kepercayaan publik. Selain itu, ia mengajak untuk meningkatkan peran Bhabinkamtibmas dengan pendekatan patron-klien dan memanfaatkan hubungan dengan masyarakat melalui berbagai program unggulan Polda Bengkulu”, ujarnya.

Terakhir, Kapolda Bengkulu menegaskan pentingnya memperkuat disiplin internal dan memastikan anggota Polri bertindak sesuai dengan etika. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan Polda Bengkulu dalam menghadapi pengamanan Pilkada 2024.

Kabidhumas Polda Bengkulu/ red/ Heno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *