Tim PKK Melatih Kaum Ibu Membuat Kerajinan Lekak Di Desa Talang Giring.

JPPOS.ID || BENGKULU SELUMA – Kaum perempuan di desa Talang Giring dilatih pembuatan Lekak. Kegiatan yang diikuti ibu PKK dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan.

Bagus Santoso kepala Desa talang giring ,Selasa (08/10/2024) mengatakan, pelatihan,”Dalam tahap awal,ibu pkk mendapat pelatihan pemberdayaan perempuan. Pelatihan yang diberikan untuk pembuatan lekak,” yang bahan dari lidi kelapa sawit katanya.
Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari

“Intan bulandari ibu Ketua pkk desa talang giring kecamatan lubuksandi memberikan suport penuh,” kata kepala desa talang giring

Disebutkan pelatihan pemberdayaan perempuan dalam tahap awal ini diikuti ibu – ibu pkk yang berasal dari masyarakat (warga) desa talang giring
“Ke depan rencanya pelatihan perlanjut
Pemberdayaan perempuan di pedesaan,

yang berbasis sumber daya lokal. Desa talang giring Kecamatan lubuksandi
memiliki sumber daya yang kaya dan melimpah, namun diimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.
Kelompok PKK di Desa talang giring sebagai wadah pemberdayaan perempuan, memiliki peran strategis dalam menggerakkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pelatihan pembuatan lekak dengan cara melakukan diversifikasi produk olahan berbahan baku lidi dari pelepah pohon sawit. Apabila produk olahan ini berhasil diharapkan nantinya dapat menjadi produk oleh-oleh khas Desa talang giring dapat menarik minat pasar karena keunikan dan kualitasnya, serta dapat memperluas jangkauan pasar bagi produk-produk dari desa talang giring Pelatihan ini tidak hanya memberikan keterampilan baru dalam pembuatan lekak, tetapi juga diharapkan dapat menginspirasi kelompok PKK untuk mengambil peran aktif dalam pengembangan ekonomi lokal.

Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan dapat memberdayakan masyarakat desa melalui peningkatan keterampilan, penciptaan peluang usaha baru, dan penguatan ekonomi keluarga yang pada akhirnya akan mendukung keberlanjutan dan kemajuan desa.ucap Bagus Santoso kepala desa talang giring.

Andri /red/ Heno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *