Polda Banten Hadiri Peningkatan Kapasitas Pendamping Propesional dan Kepala Desa Palam Pengelolaan Dana Desa di Provinsi Banten

JPPOS.ID || SERANG-Polda Banten yang di wakili oleh Dirbinas Polda Banten Kombes Pol Dr Raden Muhamad Jauhari menghadiri dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Pendamping Propesional dan kepala Desa Palam Pengelolaan Dana Desa di Provinsi Banten yang di selenggarakan di Hotel Aston pada Serang. Selasa, 8 /10/2024.

Dalam kegaiatan tersebut dihadiri oleh para kades dari berbagai daerah se Banten Acara itu juga dihadiri beberapa pejabat Kemendes mulai dari Wakil Kemendes PDTT Paiman Raharjo dan perwakilan dari Polda Banten dan Kejaksaan.

Parakades tersebut dikumpulkan untuk mengikuti acara peningkatan kapasitas tenaga pendamping profesional dan kades dalam pengelolaan dana desa di Banten.

Dirbinmas mengatakan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pendamping desa, termasuk juga meningkatkan kolaborasi dari berbagai pihak yang terlibat di dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

“Di dalam upaya peningkatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa ini perlu adanya kolaborasi yang kuat antara penggerak dengan Pemdes, bagaimana membuat suatu program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Dirbinmas.

Dalam acara tersebut, Dirbinmas berharap, acara ini nantinya dapat menghasilkan beberapa rekomendasi penting untuk meningkatkan kapasitas serta model kolaborasi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa. Tutup.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *