Kepolisian Polres Bursel Diminta Usut Provokator Dibalik Aksi Pengrusakan Rumah Jainudin Kolengsusu

JPPOS.ID || Pulau Buru, Maluku- Sekitar Pukul 900 WIT, Selasa (8/10/2024) malam di Desa Hote Jaya Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan (Bursel) terjadi peristiwa penyerangan penghancuran rumah milik warga.

Peristiwa ini bermula, saat lampu PLN mati seketika itu, tiba-tiba terjadi aksi penyerangan pelemparan rumah milik warga Desa Hote Jaya Jainudin Kalengsusu, secara bertubi-tubi sehingga membuat rumah korban mengalami kerusakan yang dilakukan orang tidak di kenal (OTK)”, ujar korban bernama RS.

Aksi tersebut membuat keluarga korban merasa panik, dan pada malam itu korban berusaha mengungsi untuk menghindari penyerangan pelemparan batu yang mengarah ke rumah korban dari tindakan kejahatan OTK.

Kemudian Tak berselang lama pada malam itu juga, dikatakan RS pihak Kepolisian Resor Polsek Waesama bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) yang berlokasi di rumah korban milik orang tuannya Jainudin Kolengsusu.

“Dari penyerangan pelemparan rumah korban mengalami, kerusakan parah seperti pintu depan, jendela kursi, pecah dan hancur serta barang-barang milik korban lainnya yang berada di dalam rumah juga turut pecah dan hancur, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini ” jelas RS.

Dalam hal ini, diduga kuat ada provokator yang menyuruh atas pergerakan ini dibalik aksi penyerangan pelemparan dan pengrusakan rumah tersebut.

Pihak Korban meminta Kepolisian Polres Kabupaten Buru Selatan Maluku, untuk bertindak tegas menangkap dan memproses hukum pelaku kejahatan pengrusakan rumah dan mengusut tuntas provokator yang menyuruh pelaku dalam aksi pelemparan rumah milik korban”, minta RS.

(Mjp).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *