Wujudkan Rumah Tangga Bahagia, Polda Bengkulu Gelar Binrohtal.

JPPOS.ID || BENGKULU – Guna mewujudkan rumah tangga yang bahagia, hari ini (03/10/24) Polda Bengkulu menggelar pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) yang diikuti oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Anwar, S.Ik., M.Si., Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Irwasda Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik., pejabat Utama Polda Bengkulu , seluruh personil Polda Bengkulu serta personil polres/ta jajaran.

Selain dilaksanakan binrohtal di Masjid Al – Amin Polda Bengkulu tersebut juga diikuti oleh Personil Polres/ta jajaran melalui zoom meeting, live IG, dan YouTube kegiatan Binrohtal tersebut juga di lakukan secara zoom diseluruh Indonesia.

Adapun penceramah yang mengisi Binrohtal di Masjid Al-Amin yakni Bripka Hamzah dengan materi ceramah yakni mari wujudkan Rumah tangga yang bahagia.

Dalam ceramahnya Bripka Hamzah menyampaikan rumah tangga bukan hanya tata bahasa belaka melainkan memiliki makna filosofis yakni rumah adalah tempat berlindung dan tempat berteduh dari panas matahari dan hujan , maka rumah yang baik itu bukanlah rumah yang seperti kuburan yakni rumah orang yang tidak pernah melaksanakan sholat rumah yang tidak pernah di bacakan Alquran dan rumah yang seperti ini bukanlah rumah yang diharapkan oleh nabi Muhammad Saw.

Maka dari itu untuk mewujudkan itu semua jangan jadikan rumah kita menjadi rumah yang seperti kuburan dan agar rumah tangga yang bahagia hendaknya selalu menaati perintah dan menjauhi semua larangan yang sudah Allah tetapkan.

Hamzah menekankan agar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan baik di keluarga maupun dalam bertugas sehingga membuat hati menjadi tenang.

Didalam Al-Qur’an juga sudah disebutkan mengenai untuk mematuhi Allah SWT dan kepada rasulnya, serta para pemimpin diantara kamu, maka tidak boleh menantang perintah pimpinan.

” Taatilah perintah yang Allah berikan dan selain itu hendaknya kita juga menaati perintah pimpinan.” Sampai Hamzah.

Jika kita diuji dengan kesempitan, gelisah, maka lihatlah hubungan kita dengan Alquran.

Selain bagi ummat muslim yang dilaksanakan di masjid Al-Amin, kegiatan Binrohtal juga di gelar bagi ummat kristiani yang dilaksanakan di rumah doa getsemani.

Yang di pantau langsung oleh Kapolda Bengkulu bersama Wakapolda, Irwasda Beberapa PJU, serta Binrohtal bagi ummat Hindu yang di laksanakan di Bid Dokkes Polda Bengkulu.

Kabidhumas Polda Bengkulu/red/ Heno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *