PLT Bupati Sulaiman Resmikan Musholla Di Bagan Batu, Singgung Masa Jabatan Berakhir 20 Februari 2025

 

JPPOS ID / Rokan Hilir – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir Sulaiman resmikan Musholla Al Iman di Jln Sejahtera Desa Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (30/9/2023) malam. Pada kesempatan itu pula Sulaiman sempat menyinggung dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa masa jabatannya selaku Wakil Bupati Rokan Hilir berakhir 10 Februari 2025, bukan 2026.

Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya selaku Plt Bupati bertanggungjawab terhadap kesuksesan, kenyamanan dan kekondusifan Pemilukada tahun 2024.

Maka dari itu, Sulaiman mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilukada yang aman, romantis, yang bergandengan tangan dan tidak ada pemaksaan.

“Karena apa? mana tahu ada yang lupa, karena apa bapak ibu-ibu sekalian, karena saya ini menjabat sebagai wakil bupati sampai 2025 tanggal 10 Februari ya pak. Maka seluruh Indonesia, hasil Pemilukada 2024 dilantik pada tanggal 10 Februari 2025,” sebut Sulaiman.

Hal itu dia kemukakan lantaran adanya pertanyaan dari sebagian masyarakat bahwa dirinya menjabat sampai dengan tahun 2026 sesuai SK.

“Kalau kemarin-kemarin betul, kami nih (dilantik) dari 2021 sampai 2026. Tapi Undang-undang ada lagi khusus menyebut sampai 2025 Februari tanggal 10, habislah masa jabatan kami pak,” sebut Sulaiman.

Sulaiman juga berharap jabatan dirinya sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir dapat bermanfaat bagi masyarakat. Maka dari itu dia mengajak masyarakat untuk ikut serta menciptakan Pemilukada yang aman dan nyaman.

“Mari kita ciptakan Pemilukada yang aman, nyaman dan romantis, sehingga nantinya menghasilkan (kepala daerah) yang baik untuk kedepannya,” pungkasnya.

Usai memberi kata sambutan, Sulaiman menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Musholla Al Iman.

Selain didampingi istrinya Sari Eka Rahmi Sulaiman, Plt Bupati Sulaiman juga didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohil Muhammad Nur Hidayat, Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Syamsuri.

Hadir juga Camat Bagan Sinembah Ahmad Atin diwakili Muhammad Hafni, Danramil 03 Bagan Sinembah diwakili Sertu Nikmal Siregar, beberapa Datuk Penghulu (Kepala Desa) dari Kecamatan Bagan Sinembah diantaranya Datuk Penghulu Bagan Batu Adnursyaf, Bhayangkara Jaya Damelia Ritonga, Suka Maju H Thamrin, Meranti Makmur Ronal Marpaung, Pj Penghulu Bahtera Makmur Asnawi, Pj Penghulu Gelora Muktar. Tampak hadir Tokoh Masyarakat Rohil Fuad Ahmad, Ketua Pamagar Sofyan Efendi, Ketua KSJ Aslan dan beberapa tokoh lainnya.

Selain peresmian, jemaah Mushalla Al Iman juga diselenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebelum menyampaikan kata sambutan, Plt Bupati Sulaiman juga memberikan Jilbab dan kain sarung kepada ibu-ibu yang hadir. Beberapa anak-anak juga dipanggil ke atas pentas dan diberi pertanyaan ringan lalu diberikan hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *